Suporter Borussia Moenchengladbach (Foto: Borussia)

Unik, Suporter Klub Liga Jerman Ingin Buat Penonton Tiruan Agar Stadion Tetap Ramai

Fitradian Dhimas Kurniawan

MUNICH, iNews.id - Suporter klub Liga Jerman, Borussia Moenchengladbach memikirkan cara unik agar stadion tetap ramai selepas pandemi virus corona. Jika laga digelar tanpa penonton, mereka bakal memenuhi setiap tribun dengan potongan plastik.

Saat ini, Bundesliga dihentikan hingga 30 April 2020. Seandainya kompetisi bisa dilanjutkan, kemungkinan besar laga bakal berjalan secara turtutup.

Suporter Moenchengladbach tentunya senang jika liga kembali berjalan. Namun untuk mengatasi sepinya stadion, mereka yang menamakan diri Fanprojekt Moenchengladbach (FPMG) akan mengisi maskas klubnya dengan 50 ribu potongan plastik yang bergambar para suporter

“Dengan cara tersebut, kami akan menjadi klub pertama yang bisa sedikit menghidupkan stadion. Sedangkan para pendukung yang sesungguhnya akan tetap menyaksikan laga dari rumah,” bunyi pernyataan FPMG dikutip AFP.

Setiap pendukung yang ingin fotonya dicetak dan dipasang pada potongan plastik itu harus membayar 19 euro atau sekitar Rp340 ribu. Nantinya uang yang terkumpul akan langsung disumbangkan kepada pihak klub untuk membantu mengatasi krisis finansial.

“Kami tidak akan mendapat keuntungan. Ketika situasi sudah kondusif, seluruh pendukung bisa membawa pulang para kembarannya sebagai pengingat momen ini,” lanjut pernyataan tersebut.


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT