Apple Ubah Cara Pengiriman untuk Jangkau Pelanggan Lebih Cepat

Dini Listiyani
Apple Store (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Apple mengubah cara pengiriman perangkatnya ke konsumen. Alih-alih mengirimkan semua hardware langsung dari China atau gudang lokal, perusahaan memilih menggunakan jaringan Apple Store sebagai pusat pemenuhan, mengirimkan produk langsung dari toko ke konsumen.

Bloomberg melaporkan, perubahan tersebut akan menggunakan hampir 300 toko Apple di Amerika Serikat dan Kanada untuk mempercepat pengiriman lokal bagi pelanggan dalam jarak 100 mil dari sebuah toko. Perusahaan tampaknya sudah mulai menggunakan sistem baru dengan beberapa toko awal tahun ini.

Tapi, peluncuran yang lebih luas akan datang tepat sebelum rilis iPhone terbaru. Menurut Bloomberg yang dikutip dari The Verge, pergeseran ini sebagian besar bersifat internal.

Akibatnya, pelanggan tidak dapat memilih toko tempat hardware mereka dikirimkan. Menggunakan toko ritel untuk memfasilitasi pengiriman ke pelanggan dapat membantu menjangkau iPhone baru lebih cepat.

Apalagi saat ini tata muka di toko-toko lebih sedikit karena Covid-19 sedang berlangsung. Lalu, orang-orang diminta untuk tetap di rumah selama pandemi ini.

Sekadar informasi, Apple telah membagikan undangan event untuk 13 Oktober 2020. Di acara tersebut, Apple dipercaya akan menghadirkan iPhone terbaru mereka.

Editor : Dini Listiyani
Artikel Terkait
Internasional
9 hari lalu

Apple PHK Puluhan Karyawan Divisi Penjualan, Ada Apa?

Gadget
24 hari lalu

Laku Keras! iPhone Air Edisi 2026 Diprediksi Pakai 2 Kamera Belakang

Internet
28 hari lalu

Apple Bakal Tanamkan AI di Fitur Siri Maret 2026

Nasional
1 bulan lalu

BI bakal Kerja Sama dengan Apple, Perluas Penggunaan QRIS Tap

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal