Dihadiri lebih dari 1.500 peserta, BuddyKu Fest Chapter 1 (Online) Kreatif Menggunakan Media Sosial

Tangguh Yudha
BuddyKu Fest Chapter 1 (Online) Kreatif Menggunakan Media Sosial (Foto: BuddyKu)

JAKARTA, iNews.id - Merayakan ulang tahun BuddyKu yang pertama dengan mengadakan acara BuddyKu Fest (24/11/22) acara yang disponsori oleh Le Minerale, Telkomsel dan Sasa tersebut  terbagi menjadi 6 sesi tersebut berlangsung secara meriah. Dilaksanakan secara streaming melalui zoom meeting tidak membuat peserta kehilangan antusiasme.

Dipandu oleh Tasya Kurniawan sebagai host BuddyKu Fest, kata sambutan disampaikan oleh moderator yakni Tommy Tjokro selaku Chief of Content BuddyKu pada awal dibukanya acara BuddyKu Fest tersebut. 

Dalam pembukaan sesi pertama yang bertemakan “Media in Challenges” pada pukul 10.30-12.00 dalam acara BuddyKu Fest tersebut, Tommy Tjokro memulai pembahasan sesi pertama acara BuddyKu Fest dengan menjabarkan mengenai permasalahan media dimana media saat ini mengikuti yang trending saja, tidak melalui penggalian lebih dalam terkait informasi yang lain.
 
Narasumber pertama yakni, Joko Panji Sasongko yang berprofesi sebagai Pelaksana Harian Asumsi.co) memaparkan bahwa dinamika media saat ini bisa dimanfaatkan sebagai platfrom politik untuk menyebarkan sebuah informasi kepada masyarakat luas dengan berbagai macam gimmick, narasumber juga memberikan contoh seperti para calon presiden saat ini sering sekali memanfaatkan media sosial dibanding konferensi pers. 

Dilanjut oleh narasumber kedua dan ketiga yakni Firsty Hestyarini  yang berprofesi sebagai Pemimpin Redaksi RM.id dan Fahmy Fotaleno yang berprofesi sebagai Deputy Managing Editor Indozone yang melihat permasalahan media saat ini dapat memberikan disinformasi kepada masyarakat dikarenakan terkadang informasi yang beredar pada media hanya mengambil dan mengutip melalui media sosial tanpa adanya konfirmasi terkait informasi atau kutipan yang diambil melalui media sosial.

Untuk itu sebagai solusi diperlukan adanya filterisasi fenomena yang ada di media sosial maupun di lapangan, yang dipastikan tidak mempolitisasi identitas. Lalu, acara dilanjut ke sesi kedua yang bertema  “Live Your Passion as Content Creators” pada pukul 13.00-14.00 yang dimoderatori oleh Chindy Salsabila dengan seru memulai membahas mengenai fungsi dan peluang media sosial untuk berkarya dan memulai karir untuk menjadi content creator. 

Editor : Dini Listiyani
Artikel Terkait
Internet
2 tahun lalu

Cara Mudah Memahami Ilmu Digital Marketing ala Konten Kreator Ajazil Hawaris

Internet
2 tahun lalu

Bikin Konten Sosial Media Jadi Lebih Efektif Menggunakan AI ala Sultan Azizul @sazporto

Internet
2 tahun lalu

Farry Rizkita: Pentingnya Relasi dan Konsistensi untuk Para Freelancer

Internet
2 tahun lalu

Yudha Tri Rizkianto @alphaworks.id: Para Freelancer Wajib Bikin Konten di Sosmed, Ini Alasannya

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal