MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Dropbox bekerja sama dengan Google Cloud untuk mengintegrasikan Document, Spreadsheet, dan Slide dalam sistemnya. Fitur baru akan tersedia sebagai beta untuk pengguna Dropbox Business.
Mulai 9 April, pengguna Dropbox Business akan mendapatkan fitur baru yang memungkinkan untuk membuat, mengedit, dan menyimpan Google Document, Spreadsheet, dan Slide di Dropbox. Untuk bisa melakukannya, Anda perlu sign in dalam akun Google dan Dropbox.
Selain bisa membuat, mengedit, dan menyimpan Google Document, Spreadsheet, dan Slide, Dropbox juga membawa kemampuan lain. Adapun kemampuan lain yang dimaksud adalah berbagi file individual, mengelola akses ke file, dan mendapatkan feed back pada saat yang sama.
Melansir Phone Arena, Rabu (10/4/2019), tentu saja untuk berbagi dan mengedit bersama perlu dilakukan secara real time sambil menambahkan file Document, Spreadsheet, atau Slide ke folder Dropbox. Namun mengingat fitur masih dalam versi beta, Anda perlu ikut serta dengan mengunjungi halaman pendaftaran Dropbox.
Setelah mengaktifkannya, Anda akan bisa membuat file Google Docs, Sheets, dan Slides. Selain itu, pengguna juga nantinya bakal bisa menjelajah, memindahkan, menyalin, dan menghapusnya dari aplikasi iOS dan Android.