Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan Pertamina Mandalika International Street Circuit menjadi salah satu sirkuit yang terindah bersebelahan dengan laut.(Foto: Instagram MotoGP)
Wilda Fajriah

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meninjau kembali Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sedang dilakukan pengaspalan ulang. Kondisi track di Pertamina Mandalika International Street Circuit ini sempat menjadi kekhawatiran masyarakat, lantaran aspalnya masih belum optimal.

Sandiaga mengatakan Pertamina Mandalika International Street Circuit menjadi salah satu sirkuit yang terindah bersebelahan langsung dengan laut. Sebab itu, dia menekankan lintasan sirkuit juga harus berkualitas.

Sandiaga turut mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan ajang balap MotoGP Mandalika, sehingga bisa menjadi peluang dalam upaya membangkitkan ekonomi Indonesia, khususnya masyarakat di NTB yang harus merasakan manfaatnya.

"Jadi harapannya ini pembukaan yang sukses, supaya berkelanjutan ke depan, supaya masyarakat tambahan penghasilan, dan ekonomi bangkit dan pulih kembali," ujar Sandiaga, seperti dikutip keterangan resmi pada Senin (21/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga menyampaikan penyelenggaraan MotoGP di Indonesia membawa keberkahan bagi masyarakat. Ini terlihat dari sudah banyak homestay yang telah terpesan.

"Masyarakat mulai terasa gaungnya, terbukanya peluang usaha dan pekerjaan, homestay-homestay sudah terpesan semuanya," ujar Sandiaga.

"Jadi ini adalah kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu yang sudah lama ditunggu masyarakat untuk meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan mereka," katanya.


Editor : Dani M Dahwilani

BERITA TERKAIT