Kampanye Terbuka di Lhokseumawe, Jokowi Disambut Selawat Badar

Antara ยท Selasa, 26 Maret 2019 - 13:12 WIB
Kampanye Terbuka di Lhokseumawe, Jokowi Disambut Selawat Badar

Capres petahana nomor urut 01 Joko Widodo (kanan) menyapa pendukung saat kampanye terbuka di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (25/3/2019). (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay/wsj)

LHOKSEUMAWE, iNews.id – Calon presiden (Capres) Joko Widodo melanjutkan kampanye terbukanya di Lhokseumawe, Aceh, Selasa (26/3/2019). Dalam kampanyenya ke Tanah Rencong, capres nomor urut 01 itu disambut selawat badar saat tiba di lokasi acara yang dipusatkan di Hotel Lido Graha.

Jokowi datang dengan didampingi istri Iriana Joko Widodo, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir,  Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil serta sejumlah tokoh masyarakat dan alim ulama di daerah tersebut.

Kedatangannya disambut antusias ribuan warga yang telah menunggu. Jokowi langsung menyapa dan menyalami mereka, bahkan menerima permintaan swafoto massa pendukung.

BACA JUGA: Sapa Masyarakat Banyuwangi, Jokowi Jelaskan 3 Program Andalan

Dalam kampanye terbuka tersebut, diperkirakan sedikitnya 3.000-an massa pendukung dari berbagai kabupaten/kota, relawan, tokoh masyarakat dan ulama dari provinsi tersebut memadati lokasi acara.

Hal ini diungkapkan langsung Sekretaris Sekretariat Bersama (Sekber) Provinsi Aceh Taf Haikal. Dia menjelaskan, dalam kampanye terbuka pasangan nomor urut 01, konsentrasi massa berada di dalam maupun luar ruangan.

BACA JUGA: Dampingi Jokowi di Banyuwangi, HT: Dukungan Masyarakat Luar Biasa

“Insya Allah pendukung, relawan dan tokoh masyarakat dan juga ulama akan hadir dalam kampanye terbuka ini,” kata Taf Haikal di Lhokseumawe.

Diketahui, Capres Joko Widodo dan rombongan akan berkampanye pukul 11.00 WIB sampai  13.00 WIB. Selanjunya rombongan akan melanjutkan dengan bertolak ke Riau.


Editor : Donald Karouw