HT: Perindo Akan Perjuangkan Pembangunan Wisata Merata di Bali

Andi Mohammad Ikhbal ยท Sabtu, 30 Maret 2019 - 19:57 WIB
HT: Perindo Akan Perjuangkan Pembangunan Wisata Merata di Bali

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, tiba di Bali. (Foto: Istimewa).

DENPASAR, iNews.id - Partai Perindo akan memperjuangkan pembangunan Bali di bagian utara, timur dan tengah. Tujuannya agar pariwisata di daerah tersebut bisa lebih merata dan menyejahterakan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo usai meninjau bazar murah Perindo di Kertalangu, Kota Denpasar.

"Bali sudah bagus dalam arti tingkat kesejahteraan secara total, tetapi ketimpangan masih banyak, khususnya di utara, timur dan tengah," kata Hary Tanoesoedibjo yang akrab disapa HT, Jumat (29/3/2019).

Selama ini, wisatawan terpusat bagian barat dan selatan saja. Hal itu menyebabkan kunjungan di Bali baru mencapai enam juta wisatawan per tahun.

Menurut dia, kondisi ini akan berbeda jika Bali di bagian utara, timur dan tengah juga turut dikembangkan. Bila konsep ini diterapkan, maka jumlah wisatawan pasti meningkat hingga 10-12 juta per tahun.

"Bangun infrastruktur, jalan tol, air, listrik, fasilitas pendukung seperti kuliner, akomodasi, perhotelan dan lain sebagainya di Bali utara, timur dan tengah, supaya wisatawan meningkat," ujar dia.

HT juga menargetkan Partai Perindo bisa masuk tiga besar di Bali. Modalnya, kata dia, dengan kerja keras dan terus berjuang terjun ke konstituen.

Dirinya sendiri juga terus berkeliling Indonesia tanpa henti. HT bermaksud memberikan contoh kepada kader Partai Perindo untuk mampu berbuat banyak untuk masyarakat dan total melayani mereka.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal