Caleg Perindo Datangi Pelaku UMKM di Cianjur dan Beri Penyuluhan

Okezone ยท Rabu, 09 Januari 2019 - 10:19 WIB
Caleg Perindo Datangi Pelaku UMKM di Cianjur dan Beri Penyuluhan

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Perindo Debora Debby Wage mendatangi warung-warung pelaku UMKM Kabupaten Cianjur, Jabar, Selasa (8/1/2019). (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Perindo Debora Debby Wage menggelar sejumlah kegiatan sosial di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar), Selasa (8/1/2019). Salah satunya memberikan penyuluhan kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kegiatan penyuluhan pertama dilakukan Debby di Warung Bapak Wawan, Kampung Karamat, RT 02 RW 10, Desa Ciherang, Karangtengah, Cianjur. Selanjutnya di Warung Ibu Iin, Kampung Karamat, RT 01 RW 10, Desa Ciherang, Karangtengah, Cianjur. Calon legislatif (caleg) DPR RI dari Dapil Jawa Barat 3 ini juga mendatangi rumah industri kecil pembuat emping atau olahan pangan dari melinjo dan beberapa lokasi UMKM lainnya.


Debby mengatakan, penyuluhan terhadap para pelaku UMKM merupakan salah satu program andalan Partai Perindo. Program itu merupakan salah satu upaya mendorong bangsa Indonesia menjadi lebih sejahtera.

“Salah satu program menuju Indonesia sejahtera adalah melalui jalur UMKM. Untuk itu Partai Perindo berkomitmen memajukan UMKM. Makanya kami sangat mendukung ketika banyak warga yang berwirausaha seperti warung ataupun produsen emping dan bentuk UMKM lainnya,” papar Debby, Rabu (9/1/2019).

Dalam kunjungannya, Debby dan kader Perindo juga berbagi pengalaman terkait wirausaha dan pentingnya pengembangan dalam menjalankan usaha. Selain itu, Debby juga mendengarkan berbagai permasalahan yang disampaikan para pelaku UMKM. “Permasalahan yang disampaikan terutama terkait produksi dan pemasaran produk,” ujarnya.

Dalam kunjungan dan penyuluhan ke Kabupaten Cianjur, Debby juga didampingi Ketua DPD Partai Perindo Cianjur Andri Suherman, Bendahara DPD Perindo Cianjur Vinna Maulina, dan Wakil Ketua Bidang Kader Ade Sopyan.


Editor : Maria Christina