Cegah Kemacetan Mudik Lebaran, 150 Titik U-Turn Jalur Pantura Cirebon Ditutup

Toiskandar · Rabu, 29 Mei 2019 - 21:06 WIB
Cegah Kemacetan Mudik Lebaran, 150 Titik U-Turn Jalur Pantura Cirebon Ditutup

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto. (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id – Sedikitnya 150 titik U-Turn (putar balik kendaraan) sepanjang Jalur Pantura Cirebon ditutup selama arus mudik Lebaran 2019. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kecelakaan maupun kemacetan di titik lokasi tersebut.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan, kebijakan penutupan ratusan titik U-Turn untuk memastikan kelancaran selama arus mudik. Petugas menempatkan sejumlah penghalang dari kayu dan poster imbauan agar pengendara berhati-hati selama dalam perjalanan, khususnya bagi para pemudik.

“Salah satu penyebab kecelakaan dan kemacetan Jalur Pantura ada di titik-titik U-Turn. Untuk menghindarinya kami menutup U-Turn yang jumlahnya kurang lebih 150 titik agar arus mudik lancar. Selain itu juga kami tempatkan personel di lapangan,” ujarnya, Rabu (29/5/2019).

Kapolres mengimbau pengguna kendaraan untuk mematuhi aturan berlalu lintas dan memutar pada rambu-rambu yang sudah disediakan. Dia mengingatkan, keselamatan merupakan prioritas utama dalam berkendara.

“Anggota kami di lapangan akan berjaga agar titik U-Turn yang sudah ditutup tidak dilanggar, apalagi dirusak. Kami akan berupaya untuk memastikan kelancaran selama arus mudik lebaran ini,” katanya.


Editor : Donald Karouw