Kampenye di Tegal, Sandi Disambut Spanduk dan Teriakan Jokowi Bae

Kastolani ยท Selasa, 12 Februari 2019 - 02:19 WIB
Kampenye di Tegal, Sandi Disambut Spanduk dan Teriakan Jokowi Bae

Seklompok warga yang mengatasnamakan pendukung Jokowi melakukan slam jempol saat menyambut kedatangan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno di Jalan Raya Yomanis, Desa Yamansari, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jateng. (Foto: istimewa)

SLAWI, iNews.id - Kampanye cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (Sandi) ke Kabupaten Tegal, Jawa Tengah dapat sambutan tak terduga dari warga, Senin (11/2/2019) sore.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu disambut dengan teriakan Jokowi-Ma’ruf Amin dari sekelompok massa yang mengatasnamakan dirinya pendukung Jokowi.

Sambil mengenakan kaus dan spanduk besar, massa berkumpul di pertigaan Jalan Raya Yomani, Desa Yamansari, Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal tempat di mana Sandi dan rombongan melintas di jalan tersebut.

Begitu rombongan Sandi melintas di lokasi, mereka spontanitas langsung mengangkat salam jempol dan meneriakan nama Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai capres-cawapres pilihannya dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang.
Seperti membalas salam mereka, Sandi yang menumpang Toyota Kijang Innova kemudian membuka kaca sambil mengacukan salam dua jari.

Aksi serupa juga dilakukan warga Tuwel, Bojong, Kabupaten Tegal. Mereka kompak meneriakan Jokowi begitu Sandi dan rombongan melintas. Selain ke Ponpes Al Islah di Pesarean, Sandi juga bersilaturhmi ke Ponpes Atholibiyah, Muncang Larang, Bumijawa. Aksi massa yang mengaku pendukung Jokowi itu terekam video dan beredar di media sosial Facebook @FKMG (Forum Komunikasi Masyarakat Galawi).

BACA JUGA:

Blusukan ke Nganjuk, Sandi Disambut Teriakan Jokowi-Ma'ruf Amin

Kampanye di Tegal, Sandi Ajak Milenialis Ciptakan Lapangan Kerja

Sejumlah netizen kemudian ramai menngomentari video tersebut. Alkhamdulillah yomani sampai tuwel masih banyak orang yang waras.salam waras,” tulis Abi Kaysya.

Sedangkan netizen lainnya menulis. “Ttep selow sangat selow...santaiii pak sandi,” tulis Kawell Af.

Sementara itu, kedatangan pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 itu mendapat sambutan hangat masyarakat. Mereka sudah menunggu kehadiran mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu di sepanjang jalan. Mereka berebut salaman dan mencuri-curi waktu agar mendapatkan kesempatan berfoto bersama. "Terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini. Ini antusiasme untuk menyambut perubahan. Ukhuwah itu nomor satu, Presiden nomor dua," ucap Sandi.


Editor : Kastolani Marzuki