Ribuan Relawan Khofifah Kembali Bersatu Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Ihya' Ulumuddin ยท Kamis, 08 November 2018 - 20:07 WIB
Ribuan Relawan Khofifah Kembali Bersatu Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Humas Barkod Jokowi, Revindia Carina (kiri) saat bersama istri wakil gubernur terpilih Emil, Arumi Bachsin, beberapa waktu lalu. (Foto: dok iNews.id)

SURABAYA, iNews.id - Relawan pendukung pasangan Khofifah-Emil di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) kembali bersatu. Mereka berkumpul, menghimpun kekuatan baru dalam wadah Barisan Relawan Komunitas Dukung Jokowi (Barkod-Jokowi).

Diagendakan, komunitas yang memiliki ribuan massa ini akan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Calon Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019, Jumat (9/11/2018). Acara itu akan Dilangsungkan di JX International, Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir dipastikan akan datang dalam deklarasi ribuan relawan Barkod-Jokowi. Termasuk juga Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa.


BACA JUGA:

Erick Thohir Sebut Pembangunan Infrastruktur Untungkan Ibu-ibu

Hari Ini Presiden Jokowi Beri Gelar Pahlawan Nasional untuk 6 Tokoh


"Kami ingin mengulang sukses saat membantu memenangkan Ibu Khofifah dan Mas Emil di Pilgub Jatim. Karena itu kami menghimpun diri membentuk Barkod Jokowi. Kami semua punya visi sama, menginginkan Pak Jokowi memimpin Indonesia satu kali lagi," kata Humas Barkod-Jokowi Revindia Carina, Kamis (8/11/2018).

Sebagaimana perjuangan di Pilgub Jatim, Barkod Jokowi juga akan berkampanye secara sportif. Mereka menjalankan politik santun dan beretika, serta antikampanye hitam. "Kami akan selalu memegang pemikiran-pemikiran visioner dan humanisnya Ibu Khofifah," katanya.

Perempuan yang masuk 10 besar Miss Tourism Queen International 2018 di Thailand ini memastikan, semua elemen akan ikut bergabung bersamanya. Mulai dari kelompok nasionalis, pengusaha, milenial, barisan perempuan, serta buruh, petani dan nelayan.

Revindia menutukan, Barkod Jokowi memiliki kepengurusan yang bersifat kolektif kolegal dengan visi-misi terpadu untuk menjaga NKRI menuju masyarakat yang bertaqwa, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Setelah pendeklarasian, Barkod Jokowi akan melaksanakan programnya dengan berbagai aksi dan sosialisasi. Bukan hanya di basis pendukung Khofifah semata. Tetapi masyarakat umum.

"Tentu dengan memegang role of game dan filosofi politik Ibu Khofifah. Kami akan membentuk kelompok-kelompok kecil yang akan merawat dan memagari potensi suara untuk paslon nomor urut 01 atau micro campaign,” tuturnya.


Editor : Donald Karouw