Pesawat Cessna Tergelincir saat Mendarat di Bandara Beoga Papua

Antara, Nathan Making ยท Rabu, 10 Oktober 2018 - 12:39 WIB
Pesawat Cessna Tergelincir saat Mendarat di Bandara Beoga Papua

Kondisi bangkai pesawat Cessna Caravan 208EX yang gagal mendarat sempurna di Bandara Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. (Foto: iNews/Nathan Making)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAYAPURA, iNews.id – Pesawat terbang jenis Cessna Caravan 208EX dengan nomor register PK-JBR milik maskapai Jhonlin Air Transport (JAT) tergelincir dan menabrak tanggul saat mendarat di Bandara Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (10/10/2018) pukul 06.20 WIT.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Ari membenarkan terjadinya kecelakaan pesawat dan memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pesawat yang dipiloti Kris Henus (42) itu diduga menabrak tanggul pembatas di lapangan terbang Beoga karena cuaca berkabut.

"Memang benar pesawat Jhonlin yang membawa satu penumpang yaitu Daus (27) menabrak tanggul yang berada di samping lapangan terbang,” kata AKBP Ari.


Akibat insiden tersebut, Pesawat terbang bermesin turboprop dari Timika mengalami kerusakan di bagian depan. “Baling-baling bengkok dan bagian ekor retak,” ujarnya.

Pesawat nahas itu masih ada di lokasi kejadian menunggu kedatangan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.


Editor : Donald Karouw