Trauma Healing, TNI dan Pemprov Papua Bagi-Bagi Sembako ke Warga Nduga

Omega Batkorumbawa ยท Rabu, 09 Januari 2019 - 13:53 WIB
Trauma Healing, TNI dan Pemprov Papua Bagi-Bagi Sembako ke Warga Nduga

Pemprov Papua, Pemkab Nduga, serta TNI dan Polri saat kegiatan penyaluran bantuan kemanusiaan dan trauma healing bagi warga tiga distrik di Nduga, Rabu (9/1/2019). (Foto: iNews/Omega Batkorumbawa)

NDUGA, iNews.id – Membantu menghilangkan trauma warga pascakontak senjata, TNI-Polri bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menggelar temu muka dengan warga tiga distrik di Kabupaten Nduga, Rabu (9/1/2019). Selain memberikan trauma healing, pemprov bersama TNI/Polri juga menyerahkan sejumlah bantuan kemanusiaan berupa sembako dan obat-obatan bagi ratusan warga setempat.

Pantauan iNews, sedikitnya ada lima ton bahan makanan seperti beras, mi instan, makanan kaleng, minyak goreng, gula, dan obat-obatan yang diserahkan ke warga Nduga. Mereka yakni berasal dari Distrik Mbua, Yal dan Distrik Dal. Ketiga lokasi yang menjadi daerah kontak senjata antara TNI/Polri dan kelompok kriminal bersenjata (KKB) sejak Desember 2018 silam.

Danrem 172 PWY Kolonel Binsa Sianipar mewakili Kodam Cenderawasih mengungkapkan, TNI selalu siap hadir untuk rakyat. Dalam hal ini, turut membantu proses distribusi logistik dan bahan bantuan dari Pemprov Papua kepada warga Nduga.


“Intinya, bagaimana bantuan yang diberikan ini dapat menyentuh seluruh warga Nduga. Kami juga telah mengimbau warga agar kembali ke rumah masing-masing dan bisa beraktivitas normal sepert biasa,” ujarnya.

BACA JUGA: Polda Papua Minta Tak Ada Pernyataan Provokatif soal Kasus Nduga

Dia memastikan, wilayah Nduga saat ini sudah tersentuh pembangunan. Jangan sampai proses pembangunan tersebut terhenti hanya karena ulah sekelompok orang.

“Anak-anak harus tetap melanjutkan sekolah, jangan sampai tertinggal dengan daerah lain,” ucapnya.

Bupati Nduga Yarius Gwijngge menyampaikan agar masyarakatnya jangan hidup dalam ketakutan dan terpengaruh isu yang menyesatkan.

“Jangan takut, kehadiran TNI/Polri ini untuk melindung kita. Kita ini warga Indonesia, jangan takut dengan kelompok TPN/OPM yang merupakan musuh bangsa dan negara,” ucapnya.


Editor : Donald Karouw