Bus di Cilegon Menabrak 2 Motor, 1 Pemudik Tewas

Wimsalim ยท Senin, 03 Juni 2019 - 14:24 WIB
Bus di Cilegon Menabrak 2 Motor, 1 Pemudik Tewas

Ilustrasi korban meninggal dunia (Foto: Antara)

CILEGON, iNews.id - Sebuah bus AKAP di Cilegon, Banten, menabrak tiga orang pemudik yang mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Merak Grogol, Senin (3/6/2019) pagi tadi. Satu orang meninggal, dan dua lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Kanit Lakalantas Polres Cilegon, Ipda Haris Munandar mengatakan, korban luka mengalami luka serius. Dua korban tersebut atas nama Surono dan Samsudin, dilarikan ke RS Krakatau Medika.

"Korban meninggal bernama Anita akibat terlindas roda bus," kata Haris kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Cilegon, Banten.

BACA JUGA: Banyak Pemudik di Pelosok Pandeglang Nekat Duduk di Atap Bus

Kronologinya, kata dia, Anita bersama Surono dan Samsudin merupakan rombongan pemudik asal Kota Depok, Jawa Barat (Jabar). Mereka konvoi bertolak ke Lampung mengendarai motor iring-iringan dengan 11 motor lainnya.

Dua motor melaju lebih dulu ke Pelabuhan Merak. Secara tiba-tiba datang bus dengan nomor polisi B 7581 WB dari arah Merak menuju Kalideres, menyalip kendaraan yang berada di depannya sehingga menabrak motor tersebut.

BACA JUGA: Pemudik Diminta Berhati-hati di Tanjakan Ekstrem Senori Tuban

"Setelah mengalami insiden tersebut sopir dan kernet bus melarikan diri, dan saat ini mereka masih dalam pengejaran polisi," ujarnya.

Polisi yang datang di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan bus serta motor korban yang ringsek.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal