Didukung Penuh Abuya Muhtadi, Ma'ruf Amin: Itu Luar Biasa

Antara ยท Minggu, 03 Maret 2019 - 20:45 WIB
Didukung Penuh Abuya Muhtadi, Ma'ruf Amin: Itu Luar Biasa

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (Foto: Dok.iNews.id)

BANTEN, iNews.id - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengantongi dukungan ulama kharismatik Banten KH Abuya Muhtadi Dimyathi dalam Pilpres 2019.

Dukungan itu diterima saat Ma'ruf menyambangi kediaman Abuya di Cidahu, Pandeglang, di sela-sela kegiatannya di Provinsi Banten, Minggu (3/3/2019).

"Sore ini di tempat Abuya Muhtadi saya bertemu ulama-ulama Banten. Alhamdulillah, beliau semua mendukung Pak Jokowi dengan saya dalam pilpres akan datang," kata Ma'ruf.

Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani atau dikenal dengan Abuya Muhtadi Dimyathi adalah ulama kharismatik dan mufti Syafi'iyyah nasionalis dari Banten.

Abuya Muhtadi adalah putra Abuya Muhammad Dimyathi al-Bantani, pendiri Pondok Pesantren Roudotul 'Ulum Cidahu, Pandeglang.

Ma'ruf meyakini dukungan Abuya Muhtadi akan meningkatkan elektabilitas Jokowi dan dirinya di Pilpres 2019.

BACA JUGA:

Cawapres Ma'ruf Amin Perkenalkan Konsep Santri Gus Iwan di Cilacap

Akhiri Safari Politik di Jabar, Ma’ruf Yakin Tren Suara 01 Terus Naik

Dia menyampaikan dukungan yang akan diberikan ulama, seperti Abuya, dapat berupa banyak hal, salah satunya dengan mengajak para kiai dan seluruh muridnya yang tersebar di banyak wilayah untuk ikut mendukung. "Kalau sudah beliau yang mengajak, itu luar biasa," kata Ma'ruf.

Abuya menyatakan dirinya akan berusaha semampunya untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf dalam pilpres. "Saya mendukung penuh Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf. (Bentuk dukungan) banyak, insyallah, nanti ketahuan," ujar Abuya.


Editor : Kastolani Marzuki