Mendadak Sakit, Prabowo Subianto Batal Kampanye Akbar di Pangkalpinang

Antara, Stepanus Purba ยท Kamis, 04 April 2019 - 12:24 WIB
Mendadak Sakit, Prabowo Subianto Batal Kampanye Akbar di Pangkalpinang

Para pendukung Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto melakukan salam dua jari dalam kampanye terbuka di Lapangan GOR Wisanggeni, Tegal, Jateng, Senin (1/4/2019). Prabowo batal menghadiri kampanye di Pangkalpinang karena mendadak sakit hari ini, Kamis (4/4/2019). (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

PANGKALPINANG, iNews.id – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 02, Prabowo Subianto batal menghadiri kampanye akbar di Lapangan Pasir Putih Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Prabowo yang berpasangan dengan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno, disebut mendadak sakit.

“Bapak Prabowo batal hadir, karena mendadak sakit,” kata adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Sujono Djojohadikusumo saat menghadiri kampanye akbar Capres Nomor Urut 2 di Pangkalpinang, Kamis siang (4/4/2019).

Sebelumnya Prabowo juga batal menghadiri acara zikir dan doa di halaman Istana Maimun Medan, Sumatera Utara (Sumut), dalam peringatan Isra Mikraj, Rabu (3/4/2019). Menurut panitia, Prabowo batal menghadiri acara Isra Mikraj karena kelelahan melaksanakan kampanye di berbagai provinsi.

Sementara itu, warga Provinsi Kepulauan Babel sudah memadati Lapangan Pasir Putih Pangkalpinang sejak Kamis pagi, untuk menghadiri kampanye akbar Pasangan Calon Presiden dan Cawapres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

BACA JUGA:

Jokowi Kampanye Terbuka Hari Ini di Banyumas, Brebes dan Tegal

Lelah Kampanye, Prabowo Batal Hadiri Isra Mikraj di Medan

Ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo Sandi, Warsianto, sebelumnya mengatakan Prabowo kemungkinan akan datang bersama Hasyim Djojohadikusumo, Ustaz Yusuf Martak dan Slamet Malik dari persaudaraan alumni 212. Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Roesman selaku Ketua Partai Gerindra Bangka Belitung akan menyambut mereka.

“Informasi yang kami terima beliau menggunakan pesawat khusus, diperkirakan tiba pukul 11.00 WIB,” katanya.

Dia optimistis acara kampanye yang akan berlangsung sampai siang itu dihadiri lebih dari 10.000 partisipan. “Harapan kami dari mulai kader koalisi dan masyarakat, minimal 10.000 orang akan berkumpul di sini, baik dari Sungailiat, Koba maupun Bangka Barat. Selain itu gubernur juga akan hadir karena beliau sudah menerima izin cuti dari Kemendagri,” katanya.

Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Babel juga menerjunkan 420 personil, untuk mengamankan kampanye akbar Prabowo Subianto di Lapangan Bola Pasir Putih Kota Pangkalpinang.

“Sebanyak 380 personel yang diturunkan dari Markas Besar Polda dan 80 personel dari Polres Kota Pangkalpinang. Ini tersebar di beberapa titik,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kepulauan Babel AKBP, Maladi.


Editor : Maria Christina