Pakai Pistol Mainan, 2 Pemuda Rampok Rp20 Juta di Minimarket Pekanbaru

Banda Haruddin Tanjung, Sindonews ยท Rabu, 09 Januari 2019 - 18:40 WIB
Pakai Pistol Mainan, 2 Pemuda Rampok Rp20 Juta di Minimarket Pekanbaru

Ilustrasi minimarket 24 jam. (Foto: Okezone).

PEKANBARU, iNews.id - Dua pemuda, RP (21) dan RN (25), diamankan polisi setelah diduga melakukan perampokan di sebuah minimarket Kota Pekanbaru, Riau menggunakan senjata api mainan.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, kedua tersangka pelaku perampokan ini menodongkan pistol mainan ke kasir, dan menguras brankas minimarket yang berada di Jalan Harapan Raya Pekanbaru.

"Kedua pelaku sudah ditangkap. Kedua warga Tapung Kabupaten Kampar," kata Sunarto di Mapolda Riau, Kota Pekanbaru, Rabu (9/1/2019).

BACA JUGA: Usai Merampok, Komplotan Ini Perkosa 2 Orang Korbannya di Lombok Barat

Dalam aksi perampokan tersebut, kedua pelaku berhasil menguras uang minimarket sebesar Rp20 juta dan harta benda milik kasir. Peristiwa ini terjadi pada 22 Desember 2018 lalu, sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Dari keterangan karyawan minimarket, Iqbal dan Angga, mereka sama sekali tidak curiga dengan para pelaku. Mereka mengira keduanya hanya ingin berbelanja, dan memang tokonya sedang sepi pengunjung karena dini hari.

Tersangka perampokan di minimarket Pekanbaru. (Foto: Sindonews/Banda Harudin Tanjung)

Tiba tiba pelaku langsung mendekati kedua karyawan yang sedang berada di areal kasir sambil mengacungkan senjata tajam dan pistol (mainan). Baik Iqbal dan Angga, tidak melakukan perlawanan, mereka pun membuka brankas.

Kedua pemuda ini berhasil menguras seluruh uang di minimarket. Tidak ketinggalan, mereka juga merampas handphone milik para karyawan tersebut.

BACA JUGA: Modus Ojek Online Mengantar Paket, Perampok Bacok Perempuan di Bekasi

"Mereka awalnya mau mengambil barang-barang di toko, namun tidak jadi karena alarm sudah keburu berbunyi," ujar Kombes Sunarto.

Setelah dilacak kepolisian, kedua tersangka pelaku ini berada di Desa Sinamanenek, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. Tim dari Polda Riau sempat dibantu jajaran Polres Kampar saat hendak menangkap RP dan RN di sana.

"Kita juga menyita pisau dan senjata api mainan dari kedua tersangka," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal