10 Perusahaan dengan Karyawan Paling Loyal, Didominasi Maskapai Penerbangan

Anggie Ariesta ยท Minggu, 10 Juli 2022 - 09:20:00 WIB
10 Perusahaan dengan Karyawan Paling Loyal, Didominasi Maskapai Penerbangan
10 perusahaan dengan karyawan paling loyal, didominasi maskapai penerbangan. Foto: Pixabay

NEW YORK, iNews.id - Sejumlah perusahaan membuat beberapa karyawannya tidak batah dan memilih meninggalkan pekerjaan, dengan berbagai macam alasan. Namun ternyata ada perusahaan yang membuat karyawannya betah hingga bekerja selama bertahun-tahun.

Resume.io pun melakukan penelitian terhadap beberapa perusahaan dengan karyawan terbanyak di 13 industri besar, termasuk maskapai penerbangan, perawatan kesehatan, dan perbankan. Resume.io menggunakan data LinkedIn untuk menentukan masa kerja rata-rata karyawan setiap perusahaan. 

Dari penelitian yang dilakukan, karyawan di HSBC Bank dan Neutrogena bertahan di perusahaan mereka selama 10,2 tahun, menempatkannya di urutan teratas dalam daftar. Kedua perusahaan ini telah ada selama lebih dari 100 tahun.

Berikut ini 10 perusahaan dengan karyawan paling loyal, menurut Resume.io, dikutip dari CNBC International

  1. HSBC Bank Amerika Serikat
  2. Neutrogena
  3. Merck & Co.
  4. Thomson Reuters
  5. Pakistan International Airlines 
  6. TAP Air Portugal
  7. Egyptair
  8. Mary Kay
  9. KLM Royal Dutch Airlines
  10. Virgin Atlantic

Karyawan HSBC memiliki potensi tinggi dalam hal pembayaran. Menurut Resume.io, gaji rata-rata di perusahaan tersebut sebesar 97.000 dolar AS.

Di Neutrogena, gaji rata-rata senilai 66.000 dolar AS, menurut Zippia. Tetapi sebagai anak perusahaan Johnson & Johnson, karyawan Neutrogena kemungkinan mendapatkan sejumlah manfaat, termasuk parental leave atau cuti ayah, asuransi hewan peliharaan, dan cuti berbayar untuk menjadi sukarelawan.

Menariknya, setengah dari 10 tempat teratas merupakan perusahaan maskapai penerbangan. Di lima maskapai penerbangan yang terdaftar, masa kerja rata-rata karyawan antara 8,7 hingga 9,5 tahun. 

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda