15.000 Set Produk Komponen Mobil Produksi Indonesia Diekspor ke Thailand

Suparjo Ramalan ยท Jumat, 13 Agustus 2021 - 21:50:00 WIB
15.000 Set Produk Komponen Mobil Produksi Indonesia Diekspor ke Thailand
Komponen mobil produksi Indonesia diekspor ke Thailand. Foto: Antara

JAKARTA, iNews.id - Anak usaha PT Wijaya Karya (WIKA), PT WIKA Industri & Konstruksi (Wika Ikon) mengekspor 15.000 set produk komponen mobil ke Thailand.

Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya mengatakan, Wika Ikon dipercaya oleh Itochu sebagai eksportir produk komponen mobil didasarkan atas hubungan kerja sama yang baik selama ini dalam melakukan Product Development Design secara jangka panjang dan mengacu pada kualitas produk yang telah teruji dengan sangat baik.

“Harapannya ekspor ini menjadi tolok ukur atas sebuah optimisme Wika Ikon dalam menghasilkan produk-produk part automotive berkualitas yang diakui dunia," kata Mahendra dalam keterangannya di Jakarta, dikutip Antara, Jumat (13/8/2021).

Perusahaan yang bergerak di bidang industri dan pabrikasi baja ini mengirimkan komponen mobil produksi anak bangsa ke Thailand. Sebanyak kurang lebih 15.000 set komponen mobil berupa roof rack set yang diproduksi Pabrik Plastic, Pressing & Casting (PPC) Wika Ikon sudah memasuki pengiriman ketiga ke Itochu Thailand pada akhir Juli 2021 lalu.

Produk-produk tersebut nantinya akan diaplikasikan pada bagian kerangka atap mobil Toyota Fortuner produksi Toyota Motor Thailand.

Sementara rencana pengiriman komponen ini secara keseluruhan terbagi dalam enam batch. Batch pertama dan kedua telah dilaksanakan pada Maret dan Mei 2021, batch selanjutnya pada September 2021.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel: