31 Persen Milenial Indonesia Belum Miliki Rumah, Ini Solusi Erick Thohir

Jeanny Aipassa ยท Sabtu, 29 Oktober 2022 - 14:54:00 WIB
31 Persen Milenial Indonesia Belum Miliki Rumah, Ini Solusi Erick Thohir
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Hasil survei menunjukkan 31 persen milenial Indonesia belum memiliki rumah. Hal itu, antara lain disebabkan sebagian besar penghasilan generasi milenial lebih banyak dihabiskan untuk gaya hidup. 

Terkait dengan itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, memberikan solusi bagi generasi muda khususnya milenial untuk memiliki rumah.  Hal itu, disampaikan Erick Thohir, dalam video singkat yang diunggah di akun Instagram miliknya, Sabtu (29/10/2022). 

"Saya meminta, generasi muda di era ekonomi yang serba sulit sekarang ini, harus jadi generasi muda yang pas. Belanjanya pas. Makannya, pas. Jalan-jalan, pas. Supaya bisa menabung dan prioritasnya apa? Bisa beli rumah," kata Erick Thohir. 

Dalam video tersebut, Erick Thohir berdialog dengan seorang milenial bernama Aliffia. Saat ditanya kenapa belum memiliki rumah, Aliffia mengatakan karena harganya mahal. 

Menurut Erick, berangkat dari hasil survei kepada generasi muda yang mengeluhkan harga rumah yang mahal, BUMN sebagai roda penggerak ekonomi, hadir memberikan solusi. 

"Kemarin, saya meresmikan KPR Hunian Milenial. Rentang harganya Rp200 juta sampai Rp400 juta, sesuai hasil survei harga yang diharapkan milenial kan?," kata Erick Thohir. 

Dia mengungkapkan, dengan disiplin menabung, generasi muda bisa bisa memiliki rumah dengan harga relatif terjangkau, tak jauh dari pusat kota, terhubung transportasi publik, dengan fasilitas memadai.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda