Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : KPK Segel Kantor Kontraktor di Padangsidimpuan
Advertisement . Scroll to see content

5 Cara Jadi Rekan Kerja yang Baik, Hormati Waktu hingga Jangan Mengecewakan

Minggu, 27 Maret 2022 - 09:50:00 WIB
5  Cara Jadi Rekan Kerja yang Baik, Hormati Waktu hingga Jangan Mengecewakan
5 Cara jadi rekan kerja yang baik, hormati waktu hingga jangan mengecewakan. Foto: Pixabay
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Hal penting yang harus dimiliki pekerja di kantor adalah hubungan yang baik dengan rekan kerja. Itu karena Anda mungkin menghabiskan lebih banyak waktu bersama rekan kerja di kantor dibanding keluarga di rumah.

Namun memulai sebuah pertemanan bagi sebagian orang mungkin hal yang mudah. Sementara bagi sebagian orang akan mengalami kesulitan menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja.

Banyak faktor yang mempengaruhi mudah atau sulitnya menjalin sebuh hubungan yang sehat dengan rekan kerja. Karena itu, jika hubungan tersebut sudah terbina baik, jangan diciderai dengan hal-hal sepele yang membuat hubungan menjadi renggang.

Lalu, bagaimana cara supaya Anda menjadi rekan kerja yang baik di kantor?

Mengutip akun Kementerian Ketenagakerjaan di Instagram, ada lima cara untuk menjadi rekan kerja yang baik, yang bisa Anda coba lakukan supaya hubungan profesional dan pertemanan berjalan lancar dan kantor menjadi tempat yang menyenangkan bagi Anda. Berikut ini di antaranya:

  1. Memberikan kesan pertama yang baik
  2. Mau bersabar dan terus mendengarkan
  3. Menghormati waktu dan lingkungan rekan kerja
  4. Memberikan dukungan dalam hal positif
  5. Jujur dan hindari mengecewakan rekan kerja. 

Editor: Jujuk Ernawati

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut