Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Cerita Pedagang Pasar Taman Puring saat Barang Dagangannya Hendak Dijarah 
Advertisement . Scroll to see content

7 Cara Membuat Promo yang Menarik untuk Pelanggan, Bikin Dagangan Laku Keras

Kamis, 31 Maret 2022 - 18:32:00 WIB
7 Cara Membuat Promo yang Menarik untuk Pelanggan, Bikin Dagangan Laku Keras
Memanfaatkan teknoloigi digital untuk mempromosikan produk kini dimanfaatkan oleh pelaku UMKM. (Foto: dok iNews)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Cara membuat promo yang menarik untuk pelanggan dapat membuat barang daganganmu laku keras, dan penting dilakukan di tengah persaingan bisnis saat ini.

Tentu saja cara membuat promo yang menarik untuk pelanggan butuh strategi khusus. Selain kreatif, promo yang diberikan harus sesuai dengan fakta dan mengutamakan kepuasan pelanggan.

Selain itu, promo yang menarik untuk pelanggan akan memberikan nilai lebih, meningkatkan persaingan, dan mendatangkan keuntungan bagi usaha kamu, baik penjualan barang atau jasa. 

Berikut ini, 7 cara membuat promo yangmenarik untuk pelanggan agar dagangan mu laku keras:

1. Buatlah Promo Gajian

Untuk membuat promosi yang menarik, kita juga mesti tahu kapan waktu yang tepat untuk promosi. Kamu bisa mencoba dengan melakukan promo pada waktu gajian. 

Rentang waktunya bisa dari tanggal 25 sampai tanggal 1 setiap bulannya. Dengan begitu pembelimu akan menganggarkan tersendiri budget membeli barang daganganmu.

2. Promo Tanggal Kembar

Selain promo gajian, kamu juga bisa membuat promo tanggal kembar. Biasanya promo tanggal kembar kembar seperti 1.1 atau 11.11 dan lain sebagainya. Calon pembeli pun lebih mudah mengingat dengan cara mengecek aplikasi apakah ada promo di tanggal itu. 

3. Gratis Ongkos Kirim

Cara membuat promo yang menarik untuk pelanggan selanjutnya yang dapat kamu coba adalah promo gratis ongkos kirim atau ongkir. Kadang ongkos kirim yang mahal membuat pembeli enggan memilih belanja online.

Tapi dengan adanya promo gratis ongkir, para pembeli itu akan bebas belanja sebanyak-banyaknya tanpa takut berat di ongkir.

4. Bundling Produk

Bundling produk merupakan salah satu strategi pemasaran yang cukup ampuh dalam meningkatkan penjualan. Beberapa barang yang kurang laku bisa kita ikutsertakan dalam penjualan barang-barang yang menjadi incaran pelanggan. 

Jadi mereka tidak bisa memilih akan membeli barang yang mana. Namun dengan harga relatif murah, pelanggan mendapatkan dua barang.

5. Buat Giveaway untuk Tambah Followers

Bagi kamu toko online yang memiliki akun media sosial tentunya bisa membuat program giveaway kepada  pelanggan. Selain menambah followers, branding produkmu akan semakin kuat. 

Tak perlu barang yang mahal, berikan merchandise atau barang menarik dan unik kepada followers mu dengan sejumlah syarat.

6. Promo Cashback

Promo cashback juga menjadi incaran para pembeli online. Namun syaratnya mereka harus membayar secara cash baru akan diberikan poin tertentu. Cara ini cukup bagus untuk meningkatkan penjualan. 

7. Promo Cuci Gudang
 
Promo cuci gudang bisa kamu lakukan saat barang-barang lama tak kunjung terjual. Khawatirnya kualitas barang tersebut menurun jika terlalu lama di dalam gudang. Selain barang di gudang, biasanya barang yang dijadikan pajangan atau untuk sekadar foto produk dimasukan ke dalam promo cuci gudang.

Jangan lupa untuk memanfaatkan teknologi digital dalam promo yang kamu lakukan untuk menarik pelanggan. Pasalnya, teknologi digital dapat membantu Anda menjangkau lebih banyak pelanggan, sehingga barfang daganganmu semakin laku.

Demikian 7 cara membuat promo yang menarik untuk pelanggan yang bisa membuat daganganmu laku keras. Semoga bermanfaat.

Editor: Jeanny Aipassa

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut