Ada Larangan Mudik, Pertamina Tetap Siagakan Pasokan BBM

Oktiani Endarwati ยท Minggu, 25 April 2021 - 19:17:00 WIB
Ada Larangan Mudik, Pertamina Tetap Siagakan Pasokan BBM
Ilustrasi BBM. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - PT Pertamina (Persero) tetap menyiagakan pasokan untuk mengantisipasi adanya kenaikan konsumsi bahan bakar minyak (BBM), kendati ada larangan mudik  lebaran tahun ini.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading (SH C&T), Putut Andriatno, mengatakan Pertamina dalam mempersiapkan pasokan Ramadan dan Idul Fitri tahun ini tetap menggunakan standar yang sama dengan Ramadan pada saat tidak ada larangan mudik.

"Kami tetap menggunakan standar Ramadan Idul Fitri berupa tim satgas pertamina, upgrade stok SPBU, pelayanan motoris dan pertamina delivery service, my pertamina dan 135 sebagai contact centre juga dimaksimalkan," ujar Putut, saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (25/4/2021).

Dia mengungkapkan, sampai minggu pertama puasa masih normal, belum terlihat lonjakan konsumsi yang berarti. Meski begitu, dia belum bisa memperkirakan akan ada penurunan konsumsi BBM di tahun ini mengingat adanya pengetatan dan larangan mudik.

"Kami masih melihat situasi, kondisi saat ini sales kami masih normal," kata Putut.

Seperti diketahui, pemerintah secara resmi telah melarang mudik Lebaran 2021 selama 6-17 Mei 2021. Kebijakan itu diperketat dengan dikeluarkanya Addendum atas SE Nomor 13 Tahun 2021 tersebut.

Pengetatan persyaratan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) 2 pekan sebelum dan sepekan setelah masa peniadaan mudik, yakni 22 April-5 Mei 2021 dan 18-24 Mei 2021. Oktiani Endarwati

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel: