Antisipasi Macet di Gerbang Tol saat Libur Nataru, Jasa Marga Siagakan 44 Mobile Reader
JAKARTA, iNews.id - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya Jasamarga Metropolitan Toll Road melakukan berbagai cara untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Salah satunya, menyiagakan mobile reader di gerbang tol, khususnya yang menuju kota Bandung.
General Manager Representative Office 3 Jasamarga Matropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto mengatakan, telah disiagakan 44 buah yang tersebar di GT Tol Cipularang dan Padaleunyi. Selain itu, Jasa Marga juga menyediakan layanan top-up E-Toll pada GT Pasteur dan Cileunyi.
Jasa Marga juga memastikan layanan di tempat istirahat seperti musola, toilet, parkir, restoran memenuhi protokol penanganan covid 19.
"Pemeriksaan suhu tubuh, menjaga jarak dan penggunaan masker, penyemprotan disinfektan secara berkala, melakukan pembatasan parkir kendaraan, menyiapkan ruang khusus/isolasi, dan memastikan TIP sudah memiliki barcode check in check out PeduliLindungi di TIP dan tenant," kata Thomas dalam keterangannya, Senin (20/12/2021).
Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti instruksi pemerintah dalam upaya memutus penularan Covid-19, untuk tetap di rumah saja dan mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan dan lokasi publik yang berpotensi terjadi penularan. Di samping itu, tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan menggunakan alat bantu tapping e-toll untuk transaksi di gerbang tol.