Bank BRI Dinobatkan sebagai Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia

Kunthi Fahmar Sandy · Rabu, 26 Agustus 2020 - 19:56 WIB
Bank BRI Dinobatkan sebagai Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia

Bank BRI menempati posisi teratas di antara enam perusahaan dari Indonesia yang masuk daftar Global 2000: The World’s Largest Public Companies. (Foto: ilustrasi/Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Forbes, majalah ekonomi terkemuka di dunia, mempublikasikan daftar perusahaan publik terbesar Global 2000: The World’s Largest Public Companies. Bank BRI menempati posisi teratas di antara enam perusahaan dari Indonesia yang masuk daftar tersebut.

Peringkat itu membuat Bank BRI menempati posisi itu selama enam tahun berturut-turut. Secara global, peringkat bank pelat merah itu naik dari 363 pada tahun lalu menjadi 347.

Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto mengatakan pencapaian ini menjadi angin segar bagi perseroan karena hampir korporasi di dunia tengah menghadapi tekanan akibat pandemi Covid-19.

“Penghargaan ini merupakan salah satu apresiasi terhadap kinerja BRI dalam mendorong kemajuan UMKM yang berperan dalam menjaga roda perekonomian di Indonesia,” katanya, Rabu (26/8/2020).

Daftar Global 2000: The World’s Largest Public Companies bersumber dari data dari sistem FactSet Research untuk melakukan seleksi terhadap 2000 perusahaan publik terbesar di dunia dalam empat metrik: penjualan, keuntungan, aset, dan nilai pasar.

Editor : Rahmat Fiansyah