Bantu Ekonomi Terdampak Corona, BNI Syariah Gelontorkan Rp3,8 Miliar

Djairan ยท Kamis, 28 Mei 2020 - 18:24 WIB
Bantu Ekonomi Terdampak Corona, BNI Syariah Gelontorkan Rp3,8 Miliar

PT Bank BNI Syariah menggelontorkan Rp3,8 miliar dalam penanggulangan dampak Covid-19 terhadap perekonomian. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - PT Bank BNI Syariah menggelontorkan Rp3,8 miliar dalam penanggulangan dampak Covid-19 terhadap perekonomian. Bantuan disalurkan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dengan berbagai program.

“CSR ini yang kita sebut dengan social finance, yang dananya bersumber dari zakat, infaq, sedekah dan wakaf. Dana itu kita tuangkan dalam berbagai kegiatan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19,” ujar Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo, Kamis (28/5/2020).

Adapun program-program yang sudah dijalankan seperti mulai dari penyemprotan desinfektan pada fasilitas umum, bantuan alat pelindung diri (APD), infaq beras, santunan duafa yang bertempat tinggal di zona merah Covid-19, hingga program Tetanggaku Hasanah.

Tak hanya itu, anak usaha BNI tersebut juga menyalurkan bantuan kepada seribu pengemudi ojek online dengan total dana senilai Rp200 juta.

Di samping program-program sebesar Rp3,8 miliar tersebut, BNI Syariah juga menjalankan program bersama BUMN dalam penanggulangan dampak pandemi Covid-19, yakni senilai Rp1,5 miliar

Selain banyak program bantuan tersebut, BNI Syariah juga melakukan penggalangan dana melalui platform Wakaf Hasanah. “Jadi ini program wakaf online, cukup menggembirakan perkembangannya, sekarang dananya sudah terkumpul sekitar Rp7,8 miliar, kita digunakan terutama untuk membangun rumah sakit wakaf,” kata Firman.

Editor : Ranto Rajagukguk