Beredar Kabar Biaya Transaksi Jadi Rp150.000, BRI Pastikan Hoaks

Suparjo Ramalan · Selasa, 31 Mei 2022 - 20:41:00 WIB
Beredar Kabar Biaya Transaksi Jadi Rp150.000, BRI Pastikan Hoaks
BRI menegaskan pengumuman mengenai perubahan biaya transaksi menjadi biaya bulanan merupakan kabar bohong alias hoaks. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menegaskan pengumuman mengenai perubahan biaya transaksi menjadi biaya bulanan merupakan kabar bohong alias hoaks. Pada pengumuman yang beredar tertulis biaya transaksi BRI mobile/internet banking dari Rp6.500 per transaksi menjadi Rp150.000 per bulan dengan cara autodebit dari rekening tabungan untuk unlimited transaksi.

"Hal ini dipastikan tidak benar. BRI hanya menggunakan saluran resmi website sebagai media komunikasi yang dapat diakses oleh masyarakat secara luas melalui laman www.bri.co.id, Instagram @bankbri_id, Twitter: bankbri_id, kontakbri, promo_BRI, FB: Bank BRI, dan Youtube: Bank BRI," ujar Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto, Selasa (31/5/2022).

Dia menambahkan, BRI senantiasa mengimbau kepada nasabah agar lebih berhati-hati serta tidak menginformasikan kerahasiaan data pribadi dan data perbankan kepada orang lain atau pihak yang mengatasnamakan BRI. 

"Termasuk memberikan informasi data pribadi maupun data perbankan (nomor rekening, nomor kartu, PIN, user dan password internet banking, OTP, dan sebagainya) melalui tautan atau website dengan sumber tidak resmi dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," kata dia.

Selain itu, BRI turut mengimbau kepada seluruh nasabah untuk waspada kepada segala bentuk modus penipuan dan kejahatan perbankan yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

Untuk informasi lebih lanjut, nasabah dapat mengunjungi Kantor BRI terdekat atau menghubungi Contact BRI 14017/1500017.

Editor : Aditya Pratama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda