Bertemu Mendag, HT Usul Pembuatan E-Commerce Khusus Produk Lokal

Aditya Pratama ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 18:42 WIB
Bertemu Mendag, HT Usul Pembuatan E-Commerce Khusus Produk Lokal

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) (ketiga dari kiri) dan manajemen MNC Group saat bertemu dengan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto (ketiga dari kanan) dan jajarannya di iNews Tower, Selasa (30/6/2020). (Foto: iNews.id/Aditya)

JAKARTA, iNews.id - Kehadiran platform e-commerce saat ini membuat Indonesia dibanjiri oleh barang konsumsi impor. Situasi itu dinilai merugikan pelaku usaha dalam negeri, khusus UMKM.

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) meminta pemerintah memberikan perhatian khusus kepada pelaku UMKM. Dia mengusulkan agar dibuat e-commerce yang hanya bisa diisi oleh produk lokal.

"Tadi kita bicara kalau perlu kita buat portal saja khusus e-commerce untuk produk lokal, sementara e-commerce yang ada kan campuran, ini khusus buat lokal apa yang mayoritas kontennya adalah lokal," ujar HT usai bertemu Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto dan jajarannya di iNews Tower, Jakarta, Selasa(30/6/2020).

HT menambahkan, MNC Group siap mendukung ide pembentukan e-commerce khusus produk lokal. Sebagai perusahaan media dengan jaringan terbesar, MNC Group siap mempromosikan e-commerce tersebut.

"Kalau itu dijalankan MNC Group siap bantu promosikan baik di TV, portal, sosial media, pokoknya siap bantu. Kalau lokal kita bangkit, otomatis ekonomi kita juga membaik, impor juga berkurang," tutur pengusaha asal Surabaya itu.

Editor : Rahmat Fiansyah