Bos Lazada Indonesia Ditunjuk Jadi CEO Lazada Group

Suparjo Ramalan ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 19:52 WIB
Bos Lazada Indonesia Ditunjuk Jadi CEO Lazada Group

CEO Lazada Group & Lazada Indonesia, Chun Li. (Foto: Lazada)

SINGAPURA, iNews.id - CEO Lazada Indonesia, Chun Li ditunjuk menjadi CEO Lazada Group. Dia menggantikan Pierre Poignant yang diangkat pada 2018 lalu.

Kursi kepemimpinan e-commerce milik Alibaba itu cukup panas. Dalam dua tahun terakhir, ada tiga pergantian CEO sejak Founder Maximillian Bittner mundur pada 2018. Ketiganya Lucy Peng, Pierre Poignant, dan yang terbaru Chun Li.

"Chun adalah pemimpin bisnis berpengalaman yang mampu mewujudkan visi Lazada untuk menyatukan ecommerce dengan teknologi untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara," kata Executive Chairwoman Lazada Group, Lucy Peng dikutip dari CNBC, Jumat (26/6/2020).

Chun bergabung dengan Alibaba pada 2014 sebagai Chief Technology Officer (CTO). Pada 2017, dia diangkat menjadi Co-President Lazada Group seiring akuisisi Lazada oleh Alibaba. Dia kemudian dipercaya memimpin bisnis Lazada di Indonesia pada Juli 2019.

Sementara itu, Poignant akan tetap berada di Alibaba. Dia menjadi penasihat khusus bagi Chairman & CEO Alibaba, Daniel Zhang. Daniel diketahui merupakan suksesor Jack Ma, Founder Alibaba yang kini memilih fokus pada kegiatan filantropi.

Lazada, perusahaan yang bermarkas di Singapura, tengah menikmati lonjakan permintaan akibat pandemi Covid-19. Pada awal Juni ini, penjualan lewat platform Lazada naik empat kali lipat.

Perusahaan mengklaim jumlah pelanggannya di kawasan Asia Tenggara mencapai 70 juta orang.

Editor : Rahmat Fiansyah