Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Banjir Sumatera, Waketum Partai Perindo Serukan Taubat Ekologis dan Perbaikan Tata Kelola Nasional
Advertisement . Scroll to see content

Brand Image jadi Kunci Utama Dongkrak Penjualan di Era Sekarang Nih!

Rabu, 22 November 2023 - 19:44:00 WIB
Brand Image jadi Kunci Utama Dongkrak Penjualan di Era Sekarang Nih!
Menurut Marketing Staff Aninda Putri Nabila berbagai tips jitu marketing
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Brand image memiliki peran yang lebih penting daripada sekadar promosi untuk meraih kesuksesan jangka panjang. Pasalnya, Brand image mencerminkan citra perusahaan di mata konsumen dan dapat memainkan peran krusial dalam membentuk persepsi positif atau negatif terhadap produk atau layanan.

Sebagai konsumen utama di era digital, konsumen utamanya generasi Z memiliki kecenderungan untuk mendalami lebih jauh tentang suatu produk sebelum membuat keputusan pembelian. Mereka tidak lagi terpaku pada taktik hard selling, tetapi lebih suka mencari informasi secara menyeluruh, termasuk membaca ulasan dari berbagai platform.

Menurut Marketing Staff Aninda Putri Nabila, keterampilan para gen Z dan millenial dalam menelusuri latar belakang produk menjadi strategi berharga untuk menghindari penipuan.

“Gen Z lebih suka story telling, jadi harus ada ceritanya dulu untuk menarik pembeli. Jadi sebagai audience pembeli akan terbawa dan percaya dengan produk tersebut,” katanya dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Rabu (22/11/2023).

Sementara itu, seiring bergulirnya waktu, pasar konsumen semakin didominasi oleh Generasi Z, generasi yang tumbuh di era digital dan memiliki pengaruh signifikan dalam tren konsumsi. Untuk meraih kesuksesan di pasar saat ini, memahami dan menyesuaikan strategi pemasaran dengan preferensi Generasi Z menjadi kunci utama.

Apalagi, Gen Z memainkan peran sentral dalam pembentukan tren dan gaya hidup. Gen Z, sebutan mereka, bukan hanya konsumen aktif, tetapi juga kreator konten digital.

Untuk itu, penting bagi perusahaan untuk memahami dan menyesuaikan strategi pemasaran mereka agar dapat menarik perhatian dan kepercayaan Gen Z.

“Penting untuk menjadikan Gen Z dan target pasar, karena sebagian besar pasar dikuasai oleh generasi tersebut dan sangat berpengaruh,” ujar Aninda.

Editor: Puti Aini Yasmin

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut