Capai Nilai Tertinggi, BAZNAS RI Raih TOP BRAND 2024 Badan Zakat dan Amal
JAKARTA, iNews.id - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI berhasil meraih penghargaan TOP BRAND 2024 sebagai merek terbaik pertama dalam kategori Badan Zakat dan Amal. Berdasarkan Top Brand Indeks (TBI) 2024, BAZNAS menempati peringkat pertama dengan persentase 38,9 persen di kategori TOP.
Penghargaan tersebut diterima oleh Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan dan Deputi I BAZNAS RI Bidang Pengumpulan M Arifin Purwakananta, pada acara “Malam Penganugerahan TOP BRAND 2024”, di Ayana Resort Jimbaran, Bali, Rabu (7/8/2024).
Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan menyampaikan, sebagai Top Brand Achiever, BAZNAS telah melampaui tiga rules dalam TOP BRAND 2024, yakni quality, inovation, dan engagement. Selain itu, Top Brand menunjukkan market share, mind share, commitment share, dan top of mind BAZNAS sudah menjadi pilihan utama masyarakat dalam membayar zakat dan amal.
“Alhamdulillah ini merupakan capian yang luar biasa, yang tentunya tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim BAZNAS serta kepercayaan masyarakat terhadap kami,” ujar Rizaludin.
Menurutnya, penghargaan ini sejalan dengan BAZNAS yang selama ini sebagai pilihan utama pembayar zakat dan lembaga utama menyejahterakan umat dapat tercapai.
“Tentu apa yang kita dapatkan ini menjadi pelecut motivasi bagi BAZNAS agar terus bekerja lebih keras di masa mendatang,” ucapnya.
Tak lupa, Rizaludin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk muzaki dan mustahik BAZNAS yang telah bersinergi untuk bersama mencapai tujuan.
“Semoga Top Brand yang diraih BAZNAS ini dapat menjadi motivasi agar ke depan mampu lebih baik lagi, dengan terus menerapkan prinsip 3A, Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI dalam melakukan tata kelola ZIS secara nasional," tuturnya.
Top Brand Award diberikan kepada brand-brand yang unggul dengan performa yang luar biasa di pasar Indonesia.
Penghargaan ini diberikan mengacu pada survei ilmiah yang dilaksanakan oleh lembaga riset dan konsultan Frontier dan majalah marketing serentak di 15 kota, yakni Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Banjarmasin, Manado, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, dan Denpasar dengan metode offline dan online terhadap masyarakat.
Editor: Anindita Trinoviana