CGV Buka Empat Bioskop di Jakarta saat PSBB Transisi, Ini Daftarnya

Yan Yusuf ยท Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:58 WIB
CGV Buka Empat Bioskop di Jakarta saat PSBB Transisi, Ini Daftarnya

PT Graha Layar Prima Tbk (CGV Cinema) membuka empat bioskop di DKI Jakarta. (Foto: ilustrasi/Ant)

JAKARTA, iNews.id - PT Graha Layar Prima Tbk (CGV Cinemas) membuka empat bioskop di DKI Jakarta setelah tujuh bulan tak beroperasi. Pembukaan tersebut menyusul penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di ibu kota.

Humas CGV Cinema, Hariman Chalid mengatakan, empat bioskop yang dibuka yaitu CGV Grand Indonesia, CGV AEON Mall Jakarta Garden City, CGV Green Pramuka Mall, dan CGV Transmart Cempaka Putih.

“Pembukaan kembali bioskop CGV setelah pemaparan dari CGV dan hasil penilaian dari tim teknis Pemprov DKI yang terdiri dari Disparekraf, Dinkes, dan Diskominfo,” katanya, Rabu (21/10/2020).

Berdasarkan penilaian, kata Hariman, empat bioskop itu sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan yang dibuat Pemprov DKI. Sejumlah protokol sudah disiapkan sesuai SK Gubernur DKI Nomor 268 tahun 2020.

Dia menyebut, beberapa protokol di antaranya staf dan penonton wajib memakai masker di seluruh area bioskop hingga makanan dan minuman tidak boleh dibawa ke auditorium.

Operator, kata dia, juga menerapkan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke area bioskop dan melakukan tracing penonton dengan QR code dan manual.

"CGV juga menerapkan prosedur kebersihan dengan cairan disinfektan diseluruh area bioskop dan setelah penayangan film, menyediakan hand-sanitizer, mengimbau penonton untuk memesan tiket menonton dan makan minum secara daring atau online (contactless) dengan pembayaran secara digital (cash-free)," katanya.

Editor : Rahmat Fiansyah