Daftar Logo Termahal di Dunia, Ada yang Tembus Rp19 Triliun
JAKARTA, iNews.id - Daftar logo termahal di dunia ini memiliki nilai yang fantastis. Meski terlihat sekadar sekumpulan huruf, warna, dan elemen grafis, logo berfungsi sebagai identitas dari perusahaan.
Logo ini dirancang agar mudah diingat konsumen dan menggantikan nama entitas tersebut dalam bentuk visual. Logo yang efektif dapat membantu membangun citra merek dan meningkatkan kesadaran publik terhadap entitas yang diwakilinya.
Pembuatan logo terkadang sangat sederhana tetapi harus mewakilkan nama perusahaan, organisasi, simbol tertentu. Selain itu, logo merupakan representasi visual yang penting untuk mencerminkan filosofi dan tujuan perusahaan atau entitas.
Logo yang kuat dapat membantu membedakan merek dari yang lain dan menciptakan identitas yang kuat.
Berikut daftar logo termahal di dunia yang pernah dibayar oleh suatu perusahaan:

Logo Symantec tampak terlihat sangat sederhana dan sangat mengesankan ini sepadan dengan nilainya. Adapun, elemen kuncinya terletak pada tanda centang, yang menunjukkan bahwa operasi berhasil.
Selain itu, logo ini cocok untuk spesifikasi perusahaan yang menyediakan keamanan situs web. Ditambah lagi, warna kuning pada lingkaran berarti kesinambungan dan stabilitas perlindungan. Semua kombinasi ini membentuk perasaan aman, percaya, dan aman.

Produsen migas ini memutuskan memanfaatkan psikologi warna secara maksimal dalam pemasaran. Karena namanya jelas bahwa perusahaan berkontribusi terhadap pencemaran lingkungan, perusahaan memutuskan untuk meyakinkan pelanggannya bahwa mereka melakukan segala kemungkinan untuk tetap ramah lingkungan.
Logo BP menyerupai bunga yang tumbuh dari matahari. Ide pesan pemasaran awalnya untuk meyakinkan pelanggan akan keramahan lingkungannya, namun hal ini gagal dan bahkan menjadi bahan lelucon.

Accenture harus membayar 100 juta dolar AS untuk logo yang terdiri dari nama perusahaan, ditambah nilainya dan simbol matematika di bagian atas. Ide utama logo tersebut adalah perusahaan terus berjuang untuk masa depan, untuk pertumbuhan dan perkembangan. Meski mendapat kritikan, saat ini perusahaan tersebut berhasil beroperasi di pasar, dan mereknya cukup dikenal.

Logo ini tercipta dari penggabungan dua bank besar dan merupakan hasil penggabungan huruf pertama namanya menjadi satu singkatan. Desainer logo tersebut memutuskan untuk tidak melanggar aturan klasik psikologi pemasaran dan menggunakan warna putih dan biru untuk membentuk asosiasi stabilitas, keamanan, dan keselamatan.

Desain logo kota ini perlahan menjadi logo ikonik Melbourne, dengan garis-garisnya yang tajam dan variasi warna hijau dan biru, kota ini dimaksudkan untuk melambangkan kekuatan perusahaan, kota yang modern, dinamis, dan sejuk seperti Melbourne saat ini dan di masa depan. Logo tersebut dirancang pada tahun 2009 oleh kantor Landor Associates di Sydney.
Demikian ulasan daftar logo termahal di dunia. Semoga menambah informasi untuk Anda.
Editor: Aditya Pratama