DANA Bergabung Jadi Mitra Pembayaran Insentif Kartu Prakerja

Giri Hartomo ยท Rabu, 14 Oktober 2020 - 13:58:00 WIB
DANA Bergabung Jadi Mitra Pembayaran Insentif Kartu Prakerja
DANA resmi bergabung menjadi platform pembayaran insentif kartu prakerja. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Platform pembayaran insentif kartu prakerja kembali bertambah. Kini, DANA ikut bergabung sebagai mitra pembayaran bersama empat platform lain.

"Sejak awal telah digandeng empat mitra yakni BNI, OVO, LinkAja, dan Gopay. Dan hari ini sampaikan kepada Bapak dan ibu, DANA telah resmi menjadi mitra pembayaran di Kartu Prakerja," ujar Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja Rudy Salahuddin, Rabu (14/10/2020).

Menurut Rudy, penambahan platfom ini setelah pemerintah menyerap aspirasi peserta kartu prakerja. Berdasarkan data yang dimiliki PMO Kartu Prakerja, platform dompet digital (e-wallet) lebih diminati peserta sebagai media untuk pencarian insentif.

"Data menunjukkan 78 persen penerima memilih e-money sebagai rekening penyaluran dana insentif," kata Rudy.

Rudy berharap dengan adanya tambahan mitra, semakin mempermudah penyaluran insentif. Besaran insentif kartu prakerja yang diberikan kepada peserta yaitu biaya pelatihan Rp1 juta, insentif survei pelatihan Rp150.000, dan insentif setelah pelatihan Rp2,4 juta yang disalurkan hingga 4 kali masing-masing Rp 600.000 per bulan.

"Semua orang dari Sabang sampai Merauke tidak ada satu pun terlewati dari penerima. Karena pandemi mengurangi mobilitas, jadi kita dipaksa go digital sekaligus membuat program lebih efisien," kata Rudy.

Editor : Rahmat Fiansyah