Darurat Corona, BCA Tutup Sepertiga Kantor Cabang

Muhammad Aulia ยท Selasa, 24 Maret 2020 - 18:40 WIB
Darurat Corona, BCA Tutup Sepertiga Kantor Cabang

Bank BCA. (Foto: ilustrasi/Ant)

JAKARTA, iNews.id - Bank BCA menutup sementara sepertiga kantor cabang di Jabodetabek dan non-Jabodetabek. Keputusan tersebut diambil untuk mendukung imbauan pemerintah untuk tetap di rumah di tengah wabah virus corona (Covid-19) yang semakin meluas.

“Mendukung anjuran pemerintah untuk #DiRumahAja, maka manajemen BCA menetapkan kebijakan untuk tidak mengoperasikan untuk sementara waktu lebih dari 30 persen Kantor Cabang BCA” kata Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn, Selasa (24/3/2020).

Penutupan tersebut, kata Hera, berlaku mulai hari ini, 24 Maret hingga 2 April 2020. Jumlah kantor cabang yang tidak beroperasi sementara kemungkinan bertambah tergantung situasi di lapangan.

Hera menyebut, nasabah BCA masih dapat melakukan transaksi keuangan di kantor cabang BCA terdekat yang masih buka. “Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi melalui mobile banking atau internet banking,” ucapnya.

Dia mengatakan, penutupan sementara dilakukan sebagai bentuk komitmen BCA untuk memprioritaskan kesehatan, keamanan dan kenyamanan karyawan, nasabah, mitra kerja, serta masyarakat di tengah penyebaran Covid-19.


Editor : Rahmat Fiansyah