Dikabarkan Tertarik Investasi di Gojek, Ini Kata Telkom

Aditya Pratama ยท Kamis, 27 Agustus 2020 - 19:50 WIB
Dikabarkan Tertarik Investasi di Gojek, Ini Kata Telkom

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) dikabarkan tertarik berinvestasi di perusahaan ride-hailing, Gojek. (Foto: ilustrasi/Ant)

JAKARTA, iNews.id - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) dikabarkan tertarik berinvestasi di perusahaan ride-hailing, Gojek. Investasi akan dilakukan melalui perusahaan modal ventura, MDI Ventures.

Direktur Keuangan Telkom, Heri Supriadi mengatakan, pada dasarnya, perseoran membuka peluang kerja sama dengan perusahaan apa saja, termasuk Gojek sepanjang sejalan dengan bisnis Telkom.

"Kami nggak melihat spesifik seperti dari Gojek saja, tapi juga seluruh peluang untuk melengkapi digital services (layanan digital)," ujar Heri dalam Public Expose, Kamis (27/8/2020).

Heri menambahkan, investasi kepada perusahaan yang potensial merupakan bagian dari strategi anorganik Telkom demi memperkuat infrastruktur dan meningkatkan nilai tambah kepada pelanggan.

"Sehingga kita dapat sinergi atau kolaborasi yang bisa berkesinambungan dari segi loyalitas dan memberikan value added (nilai tambah)," ucapnya.

Senada, Direktur Bisnis Digital Telkom, Fajrin Rasyid menilai, Telkon membuka seluruh kemungkinan untuk melakukan investasi kepada start-up lewat MDI Ventures.

"Terkait rencana investasi kami melalui MDI, kami akan buka peluang untuk investasi di start-up, ini (MDI Ventures) salah satunya akan kami gunakan untuk investasi," kata Co-Founder Bukalapak itu.

Editor : Rahmat Fiansyah