Dirut Krakatau Steel Sebut Akan Bubarkan 2 Anak Usaha, Kenapa?

Suparjo Ramalan ยท Rabu, 30 November 2022 - 21:44:00 WIB
Dirut Krakatau Steel Sebut Akan Bubarkan 2 Anak Usaha, Kenapa?
Dirut Krakatau Steel, Silmy Karim menyebut, ada dua anak usaha yang akan dibubarkan, yaitu PT Meratus Jaya Iron & Steel (MJIS) dan PT Krakatau Engineering. (Foto: Dok. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk, Silmy Karim mengatakan, terdapat dua anak usaha Perseroan yang akan dilikuidasi atau dibubarkan. Kedua perusahaan tersebut yaitu PT Meratus Jaya Iron & Steel (MJIS) dan PT Krakatau Engineering.

Silmy menjelaskan, likuidasi yang dilakukan terhadap dua anak usaha Krakatau Steel karena kinerja kedua perusahaan tak kunjung membaik.

"Ada dua anak perusahaan, Krakatau Engineering dan MJIS ini memang dalam proses likuidasi sehingga memang kinerjanya tidak baik ya," ujar Silmy dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi VI DPR, Rabu (30/11/2022).

Dia menambahkan, di luar MJIS dan Krakatau Engineering, beberapa anak usaha justru mencatatkan kinerja operasional dan keuangan yang positif, khususnya pada periode 2021-2022. 

"Kinerja anak perusahaan juga terlihat semakin membaik, di mana ada Subholding Sarana Infrastruktur kinerjanya sampai september 2022, EBITDA-nya meningkat dari 56,3 menjadi 60,4, kemudian Subholding Baja Konstruksi kurang lebih sama, kinerja 2021-2022," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda