Diskon PPnBM Diperpanjang, Honda Yakin Penjualan Mobil Makin Bergairah

Aditya Pratama ยท Senin, 14 Juni 2021 - 20:13:00 WIB
Diskon PPnBM Diperpanjang, Honda Yakin Penjualan Mobil Makin Bergairah
Ilustrasi pajak. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Perpanjangan pemberian diskon 100 persen tarif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk kendaraan bermotor disambut baik oleh agen pemegang merek (APM) PT Honda Prospect Motor (HPM). Pemberian diskon PPnBM itu diperpanjang hingga Agustus 2021.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy meyakini keputusan pemerintah tersebut setelah memperhatikan perkembangan relaksasi PPnBM pada tahap satu lalu dan mempertimbangkan banyak aspek dengan memberikan langkah yang tepat agar perekonomian nasional bisa cepat pulih melalui industri otomotif. Dengan perpanjangan ini, dia optimistis pemesanan kendaraan akan tumbuh baik.

"Kami optimis permintaan pemesanan kendaraan akan terus bergairah," kata Billy kepada MNC Portal Indonesia, Senin (14/6/2021).

Dia menjelaskan, produksi mobil Honda saat ini dilakukan dengan kapasitas penuh mengikuti protokol kesehatan yang ada dan ketersediaan komponen. Diharapkan diperpanjangnya diskon PPnBM akan meningkatkan pemesanan mobil Honda.

"Dengan perpanjangan PPnBM ini, pemesanan kendaraan akan meningkat kembali dan tantangan terbesar kami supaya bisa memproduksi kendaraan semaksimal mungkin agar konsumen dapat menerima secepat-cepatnya. Inden terjadi di beberapa daerah dengan model dan tipe yang berbeda-beda karena permintaan yang mendadak tinggi  melampaui kapasitas produksi kami," tuturnya.

Billy menuturkan, semua unit mobil Honda yang mendapatkan diskon 100 persen PPnBM mendapat respons yang positif dari konsumen, di mana mengalami peningkatan penjualan selama tiga bulan terakhir.

"Terutama unit yang baru mendapat refreshment seperti Brio Urbanite, New CRV dan produk baru City Hatchback dan HRV juga tinggi permintaannya," ucapnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel: