Diterima Kemenag, Surveyor Indonesia Punya Akreditasi Lembaga Pemeriksa Halal

Suparjo Ramalan ยท Rabu, 30 Desember 2020 - 10:49:00 WIB
Diterima Kemenag, Surveyor Indonesia Punya Akreditasi Lembaga Pemeriksa Halal
Kementerian Agama mengukuhkan Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) milik PT Surveyor Indonesia (Persero). (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama mengukuhkan Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) milik PT Surveyor Indonesia (Persero). Dengan begitu perusahaan pelat merah itu menjadi LPH kedua yang ditetapkan Kementerian Agama setelah PT Sucofindo (Persero).

Pengukuhan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala BPJPH Kementerian Agama. SK tersebut sudah diserahkan oleh Kepala Pusat Kerja Sama dan Standardisasi Halal BPJPH, Sri Ilham Lubis, kepada Surveyor Indonesia pada Senin, 28 Desember 2020 kemarin.

Direktur Komersil Surveyor Indonesia Tri Widodo berkomitmen mengemban amanah melakukan pemeriksaan dan pengujian produk halal. "Sebagai BUMN, perseroan juga mengemban amanah sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar harus menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia sangat peduli kepada produk dan jasa halal," kata Tri dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (30/12/2020).

LPH bertugas memeriksa kehalalan suatu produk sebagai salah satu syarat mendapatkan sertifikat halal dari Pemerintah. Hasil pemeriksaannya, menjadi bahan bagi Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk memfatwakan kehalalan. Selanjutnya atas dasar fatwa itu suatu produk bisa mendapatkan sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal.

Editor : Ranto Rajagukguk

Halaman : 1 2