Erick Thohir Apreasi Bank Mandiri Lahirkan Wirausaha Muda

Anggie Ariesta ยท Jumat, 09 Desember 2022 - 00:08:00 WIB
Erick Thohir Apreasi Bank Mandiri Lahirkan Wirausaha Muda
Menteri BUMN, Erick Thohir, di ajang Wira Usaha Mandiri 2022. (Foto: Anggie Ariesta)

JAKARTA, iNews,id - Menteri BUMN, Erick Thohir, mengapresiasi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang berkomitmen melahirkan wirausaha muda melalui ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM). 

Melalui WMM, lanjutnya, Bank Mandiri di bawah payung BUMN telah berperan memberdayakan UMKM naik kelas dan mampu menyiptakan lapangan kerja baru. 

Erick Thohir pun mendorong para pelaku usaha muda untuk memanfaatkan ajang WMM yang dilaksanakan setiap tahun oleh Bank Mandiri untuk memulai usaha dan merealisasikan bisnis, bahkan berkontribusi bagi perekonomian negara.

“Ini adalah kesempatan kalian yang ingin memulai usaha, merealisasikan ide bisnis ataupun berkontribusi untuk menumbuhkan semangat untuk bangsa,” ujar Erick dalam acara WMM 2022 ke-16 di Ritz Carlton Jakarta, Kamis (8/12/2022) malam. 

Dalam ajang WMM 2022, Bank Mandiri mendapat Top 4 Besar hingga babak akhir dan mengusung tajuk “Meet the Boss”. Mereka memperebutkan total investasi senilai Rp800 juta. 

Adapun dewan juri terdiri dari Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia BUMN Tedi Bharata, Presiden Direktur Medco Energy sekaligus Duta Kopra Hilmi Panigoro dan Public Figure sekaligus Entrepeneur Christian Sugiono. 

WMM 2022 mengusung tema Bring Back Euphoria! Proud to be Entrepreneur! dan terbagi dalam 2 kategori utama yaitu Business Existing yakni Boga, Kreatif, Teknologi dan Sosial; Side Competition yang terdiri dari Santripreneur dan Business Plan. 

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda