Erick Thohir Bangun Masjid di Los Angeles, Sandiaga Uno: Viral Dimana-mana

Suparjo Ramalan ยท Senin, 17 Mei 2021 - 17:52:00 WIB
Erick Thohir Bangun Masjid di Los Angeles, Sandiaga Uno: Viral Dimana-mana
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Masjid Indonesia dengan nama At Thohir tengah dibangun di Los, Angeles, Amerika Serikat (AS). Sesuai namanya, masjid itu dibiayai Erick Thohir, Menteri BUMN.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memuji langkah Erick yang membangun masjid di Negeri Paman Sam. Masjid yang dibangun sahabatnya itu digadang-gadang menjadi pusat kegiatan umat Islam di Los Angeles, khususnya Indonesia Muslim Community Center.

"Sudah sangat viral dimana-mana, jadi kita bangga banget ada masjid Indonesia di Los Angeles," ujar Sandiaga, Senin (17/5/2021). 

Sandiaga mengucapkan selamat atas kiprah Erick yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) bagi komunitas Muslim. "Pak Erick Ketum MES yang luar biasa. Saya mengikuti perjalanan Pak Erick dan selamat sudah meresmikan Masjid At Thohir di Los Angeles," katanya.

Erick sedikit mengklarifikasi bahwa masjid itu masih direnovasi. Peresmian masjid baru akan dilaksanakan sekitar tiga bulan lagi.

Mantan Bos Inter Milan itu menginginkan Masjid At Thohir tak hanya menjadi rumah ibadah, melainkan menjadi tempat berdialektika, terutama soal isu-isu ekonomi. 

“Saya harap dengan adanya community center, kalau bisa jadi tempat diskusi meningkatkan bagaimana diaspora, diskusi mengenai bagaimana ekonomi juga,” ujarnya.

Editor : Rahmat Fiansyah