Erick Thohir Siapkan Kawasan Kesehatan Khusus agar Orang Tak Berobat ke Luar Negeri

Rina Anggraeni ยท Rabu, 16 September 2020 - 14:23 WIB
Erick Thohir Siapkan Kawasan Kesehatan Khusus agar Orang Tak Berobat ke Luar Negeri

Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: iNews.id/Ilma De Sabrini)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah akan membangun kawasan kesehatan khusus di Indonesia. Dengan adanya kawasan tersebut, diharapkan nantinya orang Indonesia tak perlu berobat ke luar negeri.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengungkapkan kawasan ini akan dibangun fasilitas kelas internasional dengan sumber daya manusia (SDM), terutama tenaga kesehatan yang andal.

"Kita berperan aktif untuk membangun kawasan kesehatan, tentu agar para penemu, dokter ahli dan rumah sakit yang baik menunjang kesehatan Indonesia,"ujar Erick, Rabu (16/9/2020).

Erick mengatakan, Indonesia memiliki potensi industri kesehatan yang besar. Oleh karena itu, potensi ini harus dimanfaatkan agar devisa tak lari ke luar negeri. Dia akan mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo.

"Kalau ini jadi potential market luar biasa, banyak sekali sekarang rakyat Indonesia, masyarakat Indonesia middle up yang mencari kesehatan di luar negeri tidak perlu jauh-jauh sudah ada di Indonesia sendiri," ucapnya.

Erick mengaku terbuka kepada siapa pun, termasuk BUMN atau swasta untuk terjun ke bisnis ini. "Ini juga membuka partnership dengan siapapun baik foreign investor, pengusaha lokal. Kita punya market yang besar," ucapnya.

Editor : Rahmat Fiansyah