Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Garuda Indonesia bakal Dapat Suntikan Modal dari Danantara Rp23,9 Triliun 
Advertisement . Scroll to see content

Garuda Indonesia Raih Predikat Maskapai Bintang 5, Sejajar Lufthansa

Kamis, 04 Oktober 2018 - 10:43:00 WIB
Garuda Indonesia Raih Predikat Maskapai Bintang 5, Sejajar Lufthansa
ilustrasi. (Foto: Okezone.com)
Advertisement . Scroll to see content

TANGERANG, iNews.id - Garuda Indonesia kembali dinobatkan sebagai maskapai bintang lima (5-Star Airlines) oleh Airline Passenger Experience Association (APEX).

Penghargaan ini menegaskan posisi maskapai penerbangan nasional tersebut setelah mendapatkan predikat serupa dari Skytrax pada Februari 2018. Posisi ini juga membuat Garuda Indonesia sejajar dengan 24 maskapai penerbangan kelas dunia lainnya, termasuk Lufthansa dan Qatar Airways.

Direktur Layanan Garuda Indonesia, Nicodemus Lampe mengatakan predikat ini merupakan bentuk pengakuan dari dunia internasional terhadap program pengembangan perusahaan yang dilaksanakan secara berkesinambungan dalam semua aspek penerbangan, khususnya dalam bidang pelayanan (service).

“Penghargaan ini juga tentunya merupakan bentuk pengakuan atas komitmen serta hasil kerja keras seluruh karyawan dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa sehingga Garuda Indonesia dapat mempertahankan predikat ini dua kali berturut-turut. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pengguna jasa sehingga Garuda Indonesia bisa meraih predikat prestisius ini.”, kata Nicodemus melalui keterangan tertulis, dikutip Kamis (4/10/2018).

APEX merupakan asosiasi nirlaba untuk peningkatan pengalaman penumpang penerbangan yang berkedudukan di New York, Amerika Serikat. APEX menggandeng TripIt, aplikator perjalanan dengan mengumpulkan feedback penumpang secara anonim berdasarkan perjalanan mereka yang telah diverifikasi. Dengan menggunakan skala lima bintang, lebih dari 500 maskapai dinilai oleh penumpang dari seluruh dunia pada periode waktu antara 1 Juli 2017 sampai 30 Juni 2018.

Ada lima kategori yang dinilai penumpang, yaitu kenyamanan kursi, layanan kabin, makanan dan minuman, hiburan dan Wi-Fi. Peringkat keseluruhan tersebut kemudian disertifikasi oleh layanan audit eksternal dan digunakan untuk menetapkan The 2019 Official Airline Ratings.

CEO APEX Joe Leader mengatakan, penilaian penumpang yang telah 100 persen diverifikasi secara resmi ini menjadi dasar dalam penentuan dalam program Official Airline Ratings bersama Triplt. Dari 500 maskapai penerbangan yang berada di seluruh dunia, kurang dari 9 persen maskapai penerbangan mencapai status bintang lima dan 14 persen mencapai status bintang empat di masing-masing kategori.

Editor: Rahmat Fiansyah

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut