Global Mediacom (BMTR) Targetkan 30 Juta Pengguna TREBEL Music hingga Ekspansi ke Filipina
JAKARTA, iNews.id - Salah satu pilar bisnis PT Global Mediacom Tbk (BMTR), TREBEL Music terus mengalami pertumbuhan yang signifikan. Direktur Utama Global Mediacom, Hary Tanoesoedibjo menuturkan, perseroan membidik pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAU) TREBEL Music sebanyak 30 juta.
"Dalam waktu dekat kita akan launch di Filipina, bakal jadi global music apps seperti Spotify. Target kita tahun ini bisa mencapai 30 juta pengguna," ujar Hary dalam Public Expose BMTR, Jumat (16/6/2023).
Seperti diketahui, MNC Group memiliki sejumlah saham dalam platform musik global tersebut, bersama sejumlah investor lain termasuk Televisa (Meksiko) Chris Burch (NY), dan lainnya.
Hary menjelaskan, nama TREBEL sudah sangat menggema di Amerika Latin serta terpilih menjadi salah satu aplikasi musik terpopuler di Meksiko. Salah satu fitur canggih yang dimiliki TREBEL adalah fitur ID Lagu.
Pada fitur istimewa ini memudahkan pengguna mengetahui lagu apa yang sedang diputar di sekelilingnya, atau melalui device lain, lalu TREBEL akan mengidentifikasinya dan menawarkan untuk mengunduh lagu tersebut ke dalam playlist.
Investor Relations Global Mediacom, Luthan Fadel Putra menambahkan, TREBEL Music saat ini terintegasi dengan RCTI+ sebagai superapps. Perseroan tengah mengejar traffic mencapai 12-14 juta. Ke depan, perseroan juga akan meluncurkan Trebel AI yang bekerja sama dengan Chat GPT.
"Kita akan terus perbaiki fiturnya, UI UX-nya kita perkaya. Ke depan akan ada Trebel AI, jadi bisa chat sama robot, untuk membuat playlist lagu, bahkan sampai lirik dan lagu," ucap Fadel.
Editor: Aditya Pratama