Google Salah Transfer Rp3,7 Miliar ke Staf Teknisi Keamanan Perusahaan Kripto

Suparjo Ramalan · Selasa, 20 September 2022 - 12:19:00 WIB
Google Salah Transfer Rp3,7 Miliar ke Staf Teknisi Keamanan Perusahaan Kripto
Google salah transfer Rp3,7 miliar ke staf teknisi keamanan perusahaan kripto

NEW YORK, iNews.id - Seorang pria mendapatkan transferan uang dari Google sebesar 249.999 dolar AS atau setara Rp3,7 miliar. Namun itu terjadi karena raksasa mesin pencari tersebut melakukan kesalahan.

Pria yang mendapatkan kiriman uang miliaran rupiah itu adalah Sam Curry. Dia merupakan staf teknisi keamanan di perusahaan mata uang kripto Yuga Labs.

Dia mengaku bingung lantaran tak melakukan pekerjaan apa pun untuk Google. Curry menyampaikan hal itu dalam akunnya di Twitter.

"Sudah lebih dari 3 minggu sejak Google secara acak mengirimi saya 249.999 dolar AS dan saya masih belum mendengar apa pun di tiket dukungan," tulis Curry, dikutip dari CNN Business, Selasa (20/9/2022).

Dia pun bertanya cara untuk menghubungi Google. Bahkan, dia sempat menyatakan, tak masalah jika Google tak menginginkan kembali uang tersebut.
 
"Apakah ada cara agar kami dapat menghubungi @Google? Tidak apa-apa jika Anda tidak menginginkannya kembali," tulisnya.

Namun ternyata Google sedang bekerja untuk mendapatkan kembali uang tersebut. Google mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pembayaran yang salah itu akibat human error atau kesalahan manusia. 

"Tim kami baru-baru ini melakukan pembayaran ke pihak yang salah sebagai akibat dari kesalahan manusia. Kami menghargai bahwa hal itu dengan cepat dikomunikasikan kepada kami oleh mitra yang terkena dampak, dan kami sedang berupaya untuk memperbaikinya," tulis juru bicara Google dalam email ke CNN.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda