Ignasius Jonan Diisukan Jadi Komisaris Garuda, Susi Gabung Perum Perindo

Antara ยท Selasa, 26 November 2019 - 14:22 WIB
Ignasius Jonan Diisukan Jadi Komisaris Garuda, Susi Gabung Perum Perindo

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga. (Foto: iNews.id/Ilma De Sabrini)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan merekrut mantan menteri untuk menduduki posisi petinggi BUMN. Setelah Rudiantara yang diduga kuat jadi bos PLN, kini muncul nama Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

“Kita mengevaluasi BUMN-BUMN lain setelah lima yang besar, mau Garuda dan lain-lain, kita evaluasi semua,” kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Selasa (26/11/2019). 

Jonan disebut-sebut akan ditempatkan sebagai komisaris Garuda Indonesia, sementara itu Susi akan menjadi komisaris Perum Perikanan Indonesia (Perindo). 

Setelah merombak lima besar BUMN itu, di antaranya PT PLN, PT Pertamina, Bank Mandiri, Inalum dan BTN, saat ini Kementerian BUMN juga akan meengevaluasi BUMN lainnya.

“Nanti lihat saja, masih belum diketahui,” katanya.

Arya mengatakan kepastian soal posisi mereka ditentukan saat Menteri BUMN Erick Thohir kembali dari Korea Selatan pada 29 November mendatang. 

“Karena suratnya belum kami lihat, surat kan sampainya ke Pak Erick Thohir. Pak Erick masih di luar negeri jadi kita nunggu Pak Erick balik dari Korea Selatan sampai Jakarta baru kita lihat suratnya itu, karena strategies langsung ke Pak Menteri, baru kita tahu isinya, karena pasti isinya enggak hanya masalah Dirut tapi semua, supaya klop apa saja yang ada itu bisa kita ketahui,” tuturnya. 

Editor : Rahmat Fiansyah