Ini Alasan TikTok Gandeng Tokopedia Jadi Mitra Strategis
JAKARTA, iNews.id - TikTok dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengumumkan kemitraan strategis untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Kedua belah pihak akan fokus pada pemberdayaan, serta perluasan pasar bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) nasional.
Direktur Eksekutif E-Commerce TikTok Indonesia, Stephanie Susilo membeberkan alasan TikTok memilih Tokopedia sebagai mitra bisnisnya. Menurutnya, TikTok dan Tokopedia punya visi dan misi yang sama yaitu mengembangkan UMKM dan bisnis lokal.
"Kami punya visi dan misi yang sama untuk menjujung tinggi bisnis lokal, UMKM lokal, dan bisnis Indonesia," ujar Stephanie saat ditemui di Tokopedia Tower, Jakarta, Selasa (12/12/2023).
Stephanie menambahkan, pihaknya ke depan akan terus menjalin kerja sama lebih lanjut dengan Tokopedia.
"Kami akan terus bekerja sama dengan Tokopedia seterusnya nanti, untuk ke depannya akan kami update kalau ada informasi lebih lanjut," tuturnya.
Seperti diketahui, TikTok telah menggelontorkan investasi sebesar 1,5 miliar dolar AS atau setara dengan Rp23,3 triliun sebagai komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia, tanpa dilusi lebih lanjut pada kepemilikan GOTO di Tokopedia.
“Melalui kesepakatan ini, TikTok dan GOTO dapat memperluas manfaat bagi pengguna serta pelaku UMKM Indonesia,” tulis manajemen GOTO dalam keterangan resminya.
Editor: Aditya Pratama