Jalur KA di Kabupaten Bekasi Banjir, Kereta Tak Bisa Melintas

Hafid Fuad ยท Minggu, 21 Februari 2021 - 12:48:00 WIB
Jalur KA di Kabupaten Bekasi Banjir, Kereta Tak Bisa Melintas
Jalur kereta api (KA) lintas Kedunggedeh-Lemahabang, Kabupaten Bekasi, banjir akibat curah hujan tinggi. (Foto: ilustrasi/Ant)

JAKARTA, iNews.id - Jalur kereta api (KA) lintas Kedunggedeh-Lemahabang, Kabupaten Bekasi, banjir akibat curah hujan tinggi. Akibatnya, kereta api tak bisa melewati lintasan tersebut.

VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (Persero), Joni Martinus meminta maaf atas  terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api. 

"Ini akibat banjir yang menggenangi jalur kereta api lintas Kedunggedeh-Lemahabang, Kabupaten Bekasi Bekasi,” ujarnya, Minggu (21/2/2021).

Joni memastikan kereta api untuk sementara waktu tak bisa melintas sehingga ada jadwal kereta api yang dibatalkan. Namun, pengguna kereta bisa dialihkan menggunakan bus untuk selanjutkan menaiki kereta api dari Stasiun Cikampek untuk menuju kota-kota tujuan.

Saat ini, kata Joni, tim KAI terus melakukan berbagai upaya untuk memulihkan perjalanan kereta di lokasi tersebut. Penanganan dilakukan baik dari sis pengaturan operasional maupun prasarana jalur KA.

"Semoga cuaca segera membaik dan banjir segera teratasi agar jalur kereta api yang terdampak kembali normal serta perjalanan kereta api dapat beroperasi dengan lancar," katanya.

Editor : Rahmat Fiansyah