Jasa Marga Alihkan Lalin untuk Urai Kepadatan Dampak One Way KM 47 Tol Japek

Iqbal Dwi Purnama ยท Jumat, 29 April 2022 - 10:07:00 WIB
Jasa Marga Alihkan Lalin untuk Urai Kepadatan Dampak One Way KM 47 Tol Japek
Jasa Marga mengalihkan lalu lintas untuk antisipasi kepadatan dan antrean karena kebijakan one way arah Semarang dari KM 47 Tol Jakarta-Cikampek pada 28 April. (Foto: Dok. Jasa Marga)

JAKARTA, iNews.id - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan pengalihan lalu lintas (lalin) untuk mengantisipasi kepadatan dan antrean di Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama (Kalitama) 4 Ruas Tol Cipularang, sebagai dampak penutupan Kalitama 2 (arah Jakarta) karena pemberlakuan kebijakan one way arah Semarang dari KM 47 Ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada 28 April 2022. Hal ini dilakukan atas diskresi dari pihak Kepolisian.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti menuturkan, setelah dilakukan penutupan lalu lintas arah Jakarta di GT Kalitama 2 sejak pukul 16.00 WIB, lalu lintas dialihkan menuju GT Kalitama 4 arah Cikampek/Cirebon untuk kemudian keluar GT Kalihurip 1 menuju Dawuan dan Cikampek. 

"Dengan mempertimbangkan peningkatan volume transaksi serta guna mengurangi antrean di GT Kalitama 4 pada pukul 20.25 WIB, lalu lintas arah Jakarta dialihkan keluar menuju GT Sadang, dan kendaraan yang terlanjur mengantre di GT Kalitama 4 diputar balikan ke arah Bandung dan dialihkan keluar menuju GT Sadang," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (29/4/2022).

Sementara itu, untuk mengurangi beban lalu lintas di GT Sadang, pengguna jalan yang hendak mengarah ke Jakarta mulai dialihkan keluar GT Cikamuning sejak pukul 21.20 WIB, dan lalu lintas juga mulai didistribusikan melalui Jalur Fungsional Japek II Selatan pada pukul 22.32 WIB. 

Pengalihan lalu lintas di GT Kalitama 4 dan sekitarnya ini diberlakukan secara situasional sampai kebijakan one way selesai.

Jasa Marga juga mengimbau agar pengguna jalan memperhatikan jadwal one way arus mudik yang disiapkan oleh Kepolisian serta tetap berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan batas kecepatan kendaraan, serta mengikuti arahan petugas di lapangan. 

Editor : Aditya Pratama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda