Jerry Ng Pemilik Bank Jago Jadi Miliarder Pendatang Baru, Harta Kekayaan Rp36 Triliun

Djairan ยท Rabu, 07 April 2021 - 20:36:00 WIB
Jerry Ng Pemilik Bank Jago Jadi Miliarder Pendatang Baru, Harta Kekayaan Rp36 Triliun
Komisaris Utama Bank Jago, Jerry Ng. (Foto: Sindo)

JAKARTA, iNews.id - Bankir senior, Jerry Ng menjadi salah satu miliarder pendatang baru asal Indonesia. Kekayaan Jerry mencapai 2,5 miliar dolar AS atau setara Rp36 triliun.

Dikutip dari Forbes, Rabu (7/4/2021), Jerry Ng berada di posisi nomor tujuh dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Secara global, dia menempati posisi 1.249.

Jerry merupakan bankir yang telah berpengalaman lebih dari 30 tahun. Pada akhir 2019, dia bersama Patrick Waluyo dari Northstar Group mengakuisisi Bank Artos yang belakangan berganti nama menjadi Bank Jago. Di bank tersebut, Jerry menjabat sebagai Komisaris Utama.

Penggantian nama tersebut merupakan rebranding bank itu menjadi bank digital yang fokus pada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Tak hanya itu, Gojek juga terlibat di Bank Jago.

Gojek tercatat memiliki 21,4 persen saham Bank Jago lewat PT Dompet Karya Anak Bangsa (Gopay). Sementara Jerry Ng dan Patrick Waluyo memiliki lebih dari 40 persen saham Bank Jago sekaligus sebagai pemegang saham pengendali (PSP).

Sebelum memimpin Bank Jago, Jerry telah malang melintang di industri perbankan. Dia pernah memegang posisi penting di antaranya Deputi Presiden Direktur Bank BCA dan Wakil Direktur Utama Bank Danamon. Terakhir, dia menjabat sebagai Direktur Utama Bank BTPN.

Editor : Rahmat Fiansyah